bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Tersangka Kasus Aborsi Akan Di Sidangkan Pekan Depan di PN Serang.

Diposkan oleh On 20:46:00 with No comments

Serang,bantencom - Tersangka pelaku aborsi sekaligus pemilik Klinik Mulya Medika, di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Dr Djaja Rachmat,serta Amroyati (21) alias Nia Damayanti,pasien Djaja, Kamis,12 September 2013 akan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Serang. Menyusul ditetapkannya majelis hakim yang menyidangkan kasus tersebut oleh Ketua PN Serang,Sumartono.

 “Waktu sidang sudah dijadwalkan,juga majelisnya sudah ditunjuk oleh pak ketua (Ketua PN Serang,red). Majelisnya Lian Henry,Naisyah Kadir, dan Anastacyia. Ketua majelisnya pak Lian Henry, kata Ketua Panitera Muda (Panmud) Pidana, Basrida Murni kepada FBn, Senin (9/9/2013)

Basrida juga mengatakan, dalam kasus tersebut pihaknya selain menerima berkas dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang, juga menerima barang bukti yang digunakan tersangka melakukan aksinya.

 “Selain menerima limpahan berkas, kami juga menerima barang bukti untuk melakukan kejahatan tersebut. Yakni cocor bebek (alat pembuka rahim) dan sodetan dari stainless,”kata Basrida.

Sebelumnya, Kasi Pidum Kejari Serang M Yusuf dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Andri Saputra mengatakan,kedua terdakwa tersebut dijerat Pasal 348 jo 55 ayat 1 ke 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara dan pasal 194 UU No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman selama 10 tahun.

Sementara, menurut Andri , bahwa dari dua tersangka tersebut, hanya dokter Djaja yang ditahan. Sementara Amroyati hanya tahanan kota. “ Sebab tersangka wanita ini masih sakit. Kami tak mungkin melakukan penahanan,” terangnya. 

Untuk diketahui, kasus ini mencuat saat polisi dari Polsek Ciruas mendapatkan laporan dari warga terkait praktik aborsi di Klinim Mulya Medika pada Selasa 4 Juni 2013 lalu. Polisi kemudian menindaklanjuti dengan melakukan pengerebegan dan menemukan Amroyati alias Nia Damayanti. Selanjutnya dari hasil investigasi, polisi juga menemukan 5 janin bayi, satu diantaranya janin bayi dari rahim Ina Damayanti. Janin bayi itu ditemukan polisi di Tempat Pemakaman Umum Pelawad, Ciruas, Serang.(bantencom)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »