bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Zaitun dan Kurma

Diposkan oleh On 17:09:00 with No comments

bantencom.com - Minyak berada pada tingkat ketiga dari hirarki makanan manusia dalam Qur'an. Penjelasan Profesor Khodadadi mengenai hubungan antara kurma dan zaitun adalah tidak hanya salah satu contoh dari rencana sempurna Sang Pencipta.
Profesor Khodadadi: Sekarang, mari kita lihat ke faktor ketiga dalam hirarki makanan manusia dalam Qur'an. Allah menyatakan:
"Zaitun dan kurma"

Kami menyaksikan dua hal menarik dalam hirarki makanan dalam Qur'an. Mengapa Allah menempatkan zaitun di tingkat ketiga, yang merupakan sejenis minyak? Ketika kami meneliti tubuh manusia secara mendetil, kami melihat bahwa semua membran sel tubuh kita terbuat dari lemak, dan mayoritas lemak ini dikenal sebagai trigliserid. Dan ini merupakan hormon-hormon tertentu dalam tubuh manusia, dan hormon-hormon ini menjaga kesehatan dan daya tahan manusia, dan merupakan turunan dari kolesterol serta lemak. Hal luar biasa lainnya adalah, Allah berfirman;

"Zaitun dan kurma"

Mengapa Allah menyebutkan kurma setelah zaitun? Ketika kami meneliti kurma, kami melihat bahwa Allah telah menyebut kurma sekitar 20 kali dan menariknya, kurma matang di pertengahan musim panas. Dan di saat ini, ada banyak sinar matahari dan vitamin D3 tersimpan dalam kurma. Dan agar dapat menyerap vitamin D3, karena itu adalah vitamin yang larut dalam lemak, dan saat makan kurma, kita sebaiknya juga makan zaitun, atau minyak zaitun. Kurma dan zaitun adalah faktor penting untuk mencegah osteoporosis.
Berdasarkan Qur'an, tingkat keempat hirarki makanan manusia adalah vitamin-vitamin. Buah adalah sumber vitamin yang menakjubkan.

Mari kita telaah apa yang Allah telah rancang di level keempat hirarki makanan. Allah berfirman:
"Kebun-kebun yang lebat, dan buah-buahan serta rumput-rumputan."
Sebagaimana yang dipercayai Prof. Khodadadi, kebutuhan manusia dipelihara oleh Sang Pencipta, dan karenanya, ada sumber-sumber makanan nabati berlimpah yang mengandung semua vitamin yang dibutuhkan bagi kesehatan manusia. Contohnya, vitamin A dapat ditemukan dalam jeruk limo dan labu; Vitamin B dapat terpenuhi melalui konsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan; alfalfa merupakan sumber vitamin K yang baik, dan gandum menyediakan vitamin E esensial.

Maka manusia menemukan Keilahian dan Kesejatian dari seluruh Ciptaan dengan Qur'an ketika mereka menerapkan pola makan nabati, dan pada akhirnya, mereka mencapai keindahan perilaku tanaman, dan mereka akan terangkat dan mencapai Kesejatian dari seluruh Ciptaan. Dan mereka yang mengikuti pola makan nabati adalah orang yang sangat tenang, indah, penuh sukacita, dan bahagia.

(Berbagai sumber/bantencom)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »