bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Air zam-zam Dalam Kemasan

Diposkan oleh On 15:52:00 with No comments

MAKKAH, bantencom - Sebanyak 20,76 juta liter air zamzam akan didistribusikan pada musim haji tahun ini. Air zamzam yang dikemas dalam botol 1,5 liter tersebut atau 120 ribu botol akan dibagikan di rumah sakit, kampanye haji, dan di Kementerian Haji.

Seperti dilansir Arab News, rencana operasional penyaluran air zamzam tersebut tahun ini dibagi dalam tiga program. Program tersebut berjalan selama 24 jam.

 Pembagian air zamzam dilaksanakan begitu jamaah haji mencapai tempat suci. Pembagian dilakukan sesuai dengan panduan dari Kementerian Haji.Rencananya Program ini akan membagikan 538.917 liter air dalam kemasan 330 mililiter. Kurang lebih 130 petugas dilibatkan dalam pembagian program ini.

Program kedua akan mendistribusikan air zamzam di pemondokan. Sebanyak 122 mobil akan membawa 20 liter kontainer air. Lebih dari  800 petugas yang dipekerjakan guna melaksanakan pendistribusian.

Sedangkan, program ketiga akan dilakukan pada kelompok-kelompok di jalan tol Makkah-Jeddah. Dalam program ini, 1,56 juta liter air dalam kemasan 330 mililiter akan disalurkan oleh 130 orang petugas.
Selain itu, General Manager Executive Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Essam Fouad Nour menyatakan, pihaknya akan mengumpulkan dan mendistribusikan 200 ribu galon air zamzam pada musim haji tahun ini.

Air tersebut akan lebih dulu diterbangkan, sekitar 12 jam sebelum para jamaah haji sampai ke negara asalnya. Air ini akan dibagikan kepada para jamaah setibanya mereka di bandara, tempat para jamaah haji berasal.

Nour mengatakan, galon air zamzam akan diantarkan ke 10 bandara di India, tiga di Indonesia, dan satu di Malaysia. Layanan ini juga akan diberikan kepada jamaah dari Bangladesh yang mencapai 45 ribu orang dan dari Iran.

"Langkah ini akan meminimalisasi volume kargo yang dibawa oleh para jamaah. Selain itu, bisa mencegah keterlambatan kedatangan barang-barang jamaah," ujarnya pada Arab News.
Wakil Presiden Operasional Saudi Ground Services, Talal Hussain Abdul Mohsen menambahkan, demi melayani para jamaah, pihaknya tidak hanya menyediakan armada, tapi juga peralatan penerbangan serba canggih, serta mempekerjakan para pekerja berkualitas dan terlatih. Karena sebelumnya pekerja diberikan pelatihan intensif dan dibayar dengan gaji yang pantas.

(bc4)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"










Next
« Prev Post
Previous
Next Post »