bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Curi uang dollar ,Manajer Umum Hotel The Jayakarta Daira ditangkap

Diposkan oleh On 16:16:00 with No comments

Palembang,bantencom-Manajer Umum Hotel The Jayakarta Daira curi uang dollar milik Kontingen ISG
Pelaku pencurian uang senilai $2.300 Dolar As milik peserta
Islamic Solidarity Games (ISG) asal Suriah ditangkap jajaran Reserse Kriminal Polresta Palembang, Sabtu, 28 September 2013. Pelaku adalah Manajer Umum Hotel The Jayakarta Daira.
Tersangka bernama Novel (39), tercatat sebagai warga Jalan Kolonel H Barlian, Komplek Perumahan Daerah RT 56 RW 10, Palembang, Sumatera Selatan. Dia sudah ditarget sebagai pelaku pencurian dari hasil pemeriksaan saksi-saksi. Bukti rekaman CCTV diperiksa polisi juga mengarah kepada tersangka. Ditambah lagi tidak ada kerusakan di dalam kamar hotel.
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Palembang, Komisaris Polisi Djoko Julianto mengatakan, penangkapan dilakukan dengan melakukan penyamaran. Petugas menyamar sebagai petugas dari money changer yang bersedia membeli dolar yang dicuri pelaku dengan harga tinggi.
"Pelaku kami ajak bertemu di toko roti yang tidak jauh dari hotel. Pelaku berencana menukar uang dolar. Setelah itu langsung kami bekuk," kata Djoko, Sabtu 28 September 2013.
Meski sudah menangkap manajer umum Hotel The jayakarta Daira, polisi masih masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui keterlibatan dari petugas hotel yang lain.
"Kita masih kembangkan kepada tersangka. Karena pengakuan tersangka uang hasil curiannya dirobek," kata Djoko.
Pengakuan tersangka Novel, dia berhasil mengambil uang tersebut setelah berpura-pura menawarkan jasa laundry kepada Moutaz Moutazal Kouatly (50), kontingen asal Syuriah.
"Saya menemuinya di lobby, untuk menawarkan jasa laundry, setelah itu saya langsung mengecek kamar korban. Uang ada di dalam lemari pakaian bawah di dalam tas, saya hanya ambil tiga lembar senilai US$ 300," kata tersangka.
Karena jabatannya sebagai manajer hotel, tersangka dengan masuk ke dalam kamar dengan menggunakan kuncir master kamar yang dia pegang.
"Seluruh kunci hotel memang saya pegang. Saya membukanya memakai kunci master," katanya lagi.
Akan tetapi, dalam laporan korban di Polresta Palembang pada Senin 24 September 2013 kemarin, Moutaz telah kehilangan uang sebesar US$ 2.300 Dolar. Namun tersangka membantah kalau mengambil uang tersebut.
"Saya tidak mengambil sebanyak itu, uangnya hanya tiga lembar yang saya curi. setelah uangnya saya ambil, itupun langsung saya robek, karena saya merasa bersalah," kata tersangka. Karena perbuatannya, Novel akan dijerat dengan Pasal 363 tetang pencurian dengan ancaman hukum penjara maksimal 4 tahun.
Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu Peserta Islamic Solidarity Games (ISG) Kontingen asal Suriah Moutazal Kouatly (50) kehilangan uang sebesar 2.300 dolar, dari dalam kamar 336 yang berada di lantai 6, Hotel Jayakarta Daira, Palembang, Sumatera Selatan, Senin 24 september 2013 kemarin.
Tak lama setelah kejadian, manajer keamanan Hotel The Jayakarta Daira, Husni (50), melapor ke Polresta Palembang, untuk ditindak lanjuti.<BJ bantencom>
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »