bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Demo di Pendopo Gubernur Banten Ricuh

Diposkan oleh On 16:37:00 with No comments

Serang, bantencom - Aksi dorong-dorongan terjadi antara pendemo dan aparat kepolisian, saat unjuk rasa yang dilakukan oleh elemen mahasiswa di depan pendopo Gubernur Banten, Rabu, 23/10/2013.

Demo Mahasiswa ini dilakukan di depan pendopo gubernur yang beralamat di jalan Diponegoro alun-alun barat Kota Serang, Banten.

Aksi yang dilakukan oleh seluruh elemen mahasiswa Banten, menuntut Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah mundur dari jabatannya karena dinilai selama menjabat sarat korupsi.

Para mahasiswa itu menyorot skandal dana hibah dan bantuan sosial Provinsi Banten, tahun 2011 sebesar Rp345 miliar. Mereka mensinyalir ada 10 penerima dana hibah fiktif sebesar Rp4,5 miliar.

Ada lembaga penerima hibah yang tidak jelas alamatnya, namun sama total dana yang digelontorkan Rp2,8 miliar. Ada pula dana hibah juga dikucurkan kepada lembaga yang dipimpin oleh anak, adik, saudara serta kolega-kolega Ratu Atut Chosiyah dengan total alokasi senilai Rp29,5 miliar.

Mereka melakukan orasi menuntut Rt. Atut Chosiyah dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur Banten. Pendemo membuat aksi treatrikal, sosok Gubernur Atut Chosiyah yang sedang membagi-bagikan uang hibah dan bansos.

Kericuhan terjadi pada saat mahasiswa ingin memasuki Pendopo Gubernur Banten, mereka dihadang oleh ratusan aparat kepolisian yang sudah siap berjaga, dengan membentuk pagar betis di depan gerbang pendopo.

Aksi saling dorong tidak terelakkan, bahkan ada beberapa mahasiswa yang cedera dan pingsan, karena terjepit diantara polisi dan mahasiswa.


bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »