bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Evan Dimas Harus Tinggalkan Persebaya 1927 Jika Ingin Diakui

Diposkan oleh On 22:33:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Tidak ada pilihan lain bagi bintang Tim Nasional U-19 Evan Dimas, untuk memperoleh pengakuan sebagai pemain sepak bola profesional. Ia diharuskan meninggalkan klub kesayangannya, Persebaya 1927, karena klub tersebut tidak diakui oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Di lain pihak, pihak PSSI Menanggapi desakan soal status profesional Evan Dimas Darmono, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hanya memberikan satu opsi, Evan Dimas harus keluar dari klub Persebaya 1927 karena klub tersebut tak diakui oleh PSSI.

Sekretaris PT Liga,yang juga Deputi Bidang Organisasi PSSI, Tigor Shalom Boboy mengatakan, Evan bisa menjadi pemain profesional, asal dengan syarat mau bergabung dengan klub lain yang diakui PSSI.

Persebaya 1927 adalah klub yang berlaga dikompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Namun, sejak Maret lalu, klub ini tidak diakui oleh PSSI dalam konsep penyatuan liga musim depan. PSSI hanya mengakui 22 klub yang akan ikut dalam Kompetisi Liga Super Indonesia 2014. Klub-klub itu merupakan gabungan dari 18 klub LSI dan 4 klub LPI.

"Permasalahannya adalah, klub tempatnya Evan bernaung itu, statusnya tidak diakui PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia.

Status Evan Dimas menjadi pemain profesional bisa diakui federasi, kalau ia terdaftar sebagai pemain di klub profesional yang diakui PSSI. Intinya, kami tidak pernah mempersulit pemain," ujar Tigor, Kamis (18/10/2013).

Sebelumnya, permohonan alih status Evan Dimas dari pemain amatir menjadi pemain profesional ditolak PSSI karena alasan tersebut. Namun, hal tersebut dikritik berbagai pihak karena Evan Dimas telah menunjukkan prestasi membawa timnas U-19 juara Piala AFF dan memastikan Indonesia di putaran final Piala Asia U-19 tahun depan.

Selain Evan Dimas, pemain Persebaya 1927 lainnya juga mengalami masalah, yakni Andik Vermansah. Ia terancam tak mendapat International Transfer Certificate (ITC), karena bernaung di klub yang tidak diakui PSSI.

(bc4)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »