bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Fathonah Cengengesan, divonis 17,5 Tahun

Diposkan oleh On 15:26:00 with No comments

Jakarta, bantencom-Terdakwa kasus impor daging sapi di Kementrian Pertanian (Kementan) dan tindak pidana pencucian uang, Ahmad Fathanah telah divonis 17 tahun 5 bulan penjara. Walau terlihat kaget, namun raut muka Fathanah masih terlihat sumringah bahkan “Cengengesan” usai mengikuti persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Menurutnya, tuntutan jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bukan akhir dari segalanya. Fathanah dan tim kuasa hukumnya akan mengajukan pembelaan dalam sidang selanjutnya. Fathanah juga menyatakan tidak setuju dengan hal yang menyatakan bahwa dirinya pernah dua kali dihukum tindak pidana kejahatan lain di Indonesia. Hal tersebutlah yang memberatkannya dalam tuntutan jaksa.

“Itu tidak relevan dengan apa yang mereka tuntutkan,” ujar Fathanah sambil cengengesan.

Fathanah yang dituntut atas kasus dugaan suap kuota impor daging sapi, dengan tuntutan selama 17 tahun 5 bulan dan denda Rp500 juta. Sementara dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang, Fathanah dituntut 10 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar dengan total subsider 2 tahun 2 bulan kurungan penjara.

(bc2)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »