bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

FESTIVAL SAWARNA 2013 RESMI DIBUKA

Diposkan oleh On 21:59:00 with No comments

Lebak, bantencom - Sekertaris Daerah Provinsi Banten, Muhadi, membuka secara langsung pekan wisata bahari dan budaya pantai selatan festival Sawarna 2013 di lapangan pantai Sawarna, lebak, Sabtu (19/10).

Dalam sambutannya, Sekda Banten mengatakan, "dengan digelarnya festival Sawarna setiap tahun oleh Pemprov Banten, diharapkan tingkat kunjungan wisatawan, baik lokal maupun dari daerah lain, serta mancanegara bisa terus meningkat di kawasan wisata Sawarna. " Karena keindahan pantai wisata Sawarna, sebenarnya tidak kalah dengan keindahan pantai Kute di pulau Bali," kata Muhadi.

Adapun dalam mendukung peningkatan kunjungan wisatawan tersebut, diharapkan pula kesadaran warga Sawarna, lanjut Sekda. Baik dalam menerima wisatawan maupun dalam menjaga keindahan pantai. "Kami terus melakukan upaya advokasi dan bimbingan terhadap masyarakat, agar siap dalam menghadapi kawasan wisata. Karena kita ketahui,  warga di kawasan Sawarna ini masih perlu ditingkatkan lagi kesadarannya," tegas Muhadi.

Karena itu, lanjut Muhadi, untuk mendukung jumlah wisatawan agar terus bertambah setiap tahunnya, Pemprov Banten berencana akan membangun jembatan penghubung permanen, menuju sejumlah daerah wisata pantai Sawarna. "Detail enginering designnya sudah ada. Diharapkan 2014 nanti, jembatan sudah bisa digunakan oleh masyarakat," pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asistan Daerah (Asda) III Pemprov Banten, Yanuar.  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Endrawati, serta sejumlah unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan tokoh masyarakat setempat.

(bc4)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »