bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Haerul Jaman Terancam 7 Tahun Penjara

Diposkan oleh On 16:27:00 with No comments

Serang,bantencom-Haerul Jaman terpaksa harus menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Serang, Senin (30/9). Lantaran tertangkap tangan melakukan pencurian sepeda motor milik warga Pondok Cilegon Indah. Bahkan, warga   Lampung selatan ini terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara.
Dalam sidang yang dipimpin hakim Cipta SR dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sudiarso, terdakwa dalam dakwaan yang dibacakan JPU tersebut didakwa melakukan tindak pidana pencurian dan melawan sebagaiamana diancam dan diatur dalam pasal 36 3 KUHP.


Tedakwa, lanjut JPU, bersama Alex (DPO) secara bersama-sama pada hari Selasa, 2 Juli 2013, mengambil sepeda motor Yamaha Vega warna merah milik Rohmayati di depan rumah korban di Pondok Cilegon Indah Blok C 78 nomor 07 Rt02/12.

"Namun, korban berhasil ditangkap warga,bahkan sempat dihakimi massa setelah beberapa saat mengambil motor korban dengan menggunakan kunci letter T,' kata JPU.

sementara, pengakuan saksi korban  yang dihadirkan JPU dalam persidangan, Rohmayati, dirinya tak menyangka jika sepeda motornya dicuri.

"saya tidak percaya awalnya, sebab saya hanya mau sholat maghrib sebentar. Motorpun sudah saya kunci setangnya," kata saksi.

Dirinya, lanjut saksi,mengetahui motornya dicuri, dari anaknya yang curiga terhadap gerak-gerik terdakwa. "Saya cepat keluar pak hakim. Dan saya sempat melihat pencurinya. Lalu saya kejar bareng saudara saya dan juga warg lainnya," terang saksi.

Sementara, saksi lainnya, Asep, mengatakan, bahwa lantaran pemilik motor tidak berhasil menangkap pencuri,ia yang dihubungi oleh korban,langsung melakukan pengejaran.

"Kebetulan korban adalah kakak saya dan rumahnya berdekatan dengan saya. Akhirnya setelah saya mengejar dengan sepeda motor, terdakwa berhasil ditangkap di daerah Waringin Kurung. Bahkan terdakwa babak belur dihakimi massa yang kesal terhadap ulah terdakwa," kata Asep kepada bantencom.

Terdakwa sendiri membenarkan dakwaan dan keterangan para saksi saat ditanya hakim. "Iya benar pak hakim," kata terdakwa Haerul Jaman.

Terdakwa juga mengaku, dirinya pernah dihukum dalam kasus yang sama pada tahun 2011 lalu. Dia dipenjara selama 6 bulan." Saya pernah dihukum juga pak hakim. Sama seperti ini kejadiannya, mencuri, tapi belum berhasil sudah tertangkap," katanya lirih.

Usai mendengarkan dakwaan dan keterangan saksi juga terdakwa, majelis hakim menyatakan sidang ditunda hingga pekan depan dengan agenda tuntutan dari JPU.<MK bantencom>

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »