bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Indonesia Tantang Korea

Diposkan oleh On 13:20:00 with No comments



Jakarta,bantencom.com - Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di laga penting ketiga kualifikasi Piala Asia U-19. Ini menjadi ujian sebenarnya bagi timnas Garuda Jaya menghadapi tim kuat di Asia Tenggara ini.

Berdasarkan statistik pertemuan yang terekam di RSSSF.com (perekam data statistik sepak bola), ada sekitar 53 pertemuan antara Indonesia menghadapi Korea Selatan sejak 30 April 1953. Bagaimana rekornya? Indonesia selalu di kalahkan Korea.

Indonesia pernah mencatatkan hasil gemilang. Kala mengalahkan Korea Selatan di sebuah turnamen pada 1972. Pada September 1962, Indonesia pun pernah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0 di turnamen Piala Merdeka Malaysia.

Pertemuan dengan Korea Selatan yang tercatat di RSSF ini memang berkisar pada pertandingan timnas senior, tapi ini bisa dijadikan inspirasi bagi Evan Dimas dan kawan-kawan. Dulu, kita memang pernah bisa mengimbangi Korea Selatan. Indonesia kerap bertemu di Piala Merdeka Malaysia, Piala Raja Thailand, Asian Games dan juga Piala Asia.

(bantencom.com)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »