bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

JSS Jadi, PAD Banten Bisa Kalahkan DKI

Diposkan oleh On 18:06:00 with No comments

Pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) membawa implikasi yang sangta besar bagi peningkatan perekonomian di Provinsi Banten. Akan terjadi peningkatan arus barang dan orang yang luar biasa melalui JSS. "Apabila JSS jadi, saya yakin PAD Banten bisa kalahkan DKI," Demikian dikatakan Wakil Gubernur Banten, H. Rano Karno dalam sambutan Pembukaan Pagelaran Seni Budaya Banten, di Anjungan Provinsi Banten Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (6/10).

Wagub menjelaskan Selama 13 tahun Provinsi Banten berdiri telah mengalami kemajuan dari berbagai bidang. Kemajuan-kemajuan tersebut antara lain, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 67,2 pada tahun 2003 menjadi 71,22 pada tahun 2012,  persentase penduduk miskin mengalami penurunan dari 9,22 persen pada 2003 menjadi 5,74 persen, persentase pengangguran mengalami penurunan dari 17,45 persen pada 2003 menjadi 10,10 persen pada Februari 2013, PAD Banten pada 2001 Rp 212,39 miliar, meningkat menjadi Rp 3,57 triliun pada 2013. Selanjutnya, rasio elektrikfikasi Provinsi Banten pada 2002 sebesar 59 persen meningkat menjadi 81,04 persen pada 2012.

Dan, saat ini Pemerinta bersama seluruh komponen masyarakat terus giat melakukan pembangunan. Salah satu fokus pembangunan adalah infrastruktur.  "Dalam bidang ini, kami targetkan pada tahun 2017 seluruh jalan provinsi kondisinya sudah bagus," tandas Wagub.

Sejak beberapa tahun lalu, untuk meningkatkan perekonomian Pemerintah Provinsi Banten sedang mempelopori pembangunan JSS. "Kami terus mendorong Pemerintah Pusat untuk mewujudkan JSS," katanya. Karena pembangunan JSS berdampak besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Penghubung Beni Ismail, mengatakan, Pagelaran Seni Budaya Banten merupakan rangkain kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-13 Provinsi Banten.

Dalam acara ini sekaligus dilaksanakan silaturahmi dengan masyarakat Banten yang berada di Jakarta. Hadir dalam kesempatan tersebut pakar kriminologi Tb. Roni Niti Bagaskara, unsur Direksi Badan Pengelola TMII, tokoh masyarakat Banten, Zaenal Arifin dan Hariri Hadi. Hadir pula Direksi Badan Pengelola TMII,

Tujuan Pagelaran Seni Budaya adalah untuk mempromosikan. Seni dan budaya Banten kepada masyarakat yang ada di Jakarta, melestarikan dan mengembangkan kesenian dan kebudayaan yang tumbuh di Provinsi Banten, serta mensosialisasi hasil pembangunan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya,  Hariri Hadi, mengaku bangga atas kemajuan yang telah dicapai Provinsi Banten. Untuk meningkatkan kemajuan yang telah diraih, Hariri berharap, pembangunan JSS bisa terlaksana.

Untuk itu, ia berpesan, Pemprov Banten terus mendorong pemerinta pusat untuk segera mewujudkan JSS. "Keberadaan JSS sangat penting dan strategis bagi kemajuan masyarakat Banten," katanya.

(bantencom)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »