bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Kejati Banten Tahan Ketua Gapensi Kota Serang "RIS"

Diposkan oleh On 18:52:00 with No comments


Serang, bantencom - Kejaksaan Tinggi Banten menahan Ratu Irma Suryani, tersangka dugaan korupsi Program Peningkatan Drainase Primer Kali Parung, Kota Serang, yang merugikan keuangan negara sebesar Rp1,8 miliar.

Kejaksaan menahan Ratu Irma Suryani di Rumah Tahanan (Rutan) Kota Serang.Kamis, 10/10/2013. Penyidik kejaksaan Tinggi menahan tersangka sekitar pukul 11.00 WIB.

"Ditahan sampai 20 hari ke depan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Setia Untung Arimuladi.

Menurut dia, yang bersangkutan diduga sebagai perantara dari proyek Program Peningkatan Drainase Primer Kali Parung Kota Serang, di Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman (PPLP) Banten tahun anggaran 2012. Dengan nilai proyek sebesar kurang lebih Rp 5.649.721.000.

Ia menambahkan bahwa tersangka juga diduga sekaligus sebagai pengendali dari belakang dalam kegiatan itu.

Pemeriksaan terhadap yang bersangkutan pernah akan dilakukan pada 4 September 2013, namun batal digelar karena alasan sakit. Hingga akhirnya penyidik Kejati Banten menahan Ratu Irma Suryani.

"Selain melakukan penahanan, tim penyidik juga melakukan penggeladahan pada beberapa rumah tersangka, serta menyita sejumlah dokumen yang terkait dengan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka," katanya.

Tersangka yang juga merupakan pengurus Kadin Banten dan Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Serang itu, beberapa kali mangkir dari panggilan penyidikan karena sakit.

(bc4)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »