bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Kemendagri Izinkan Airin Jenguk Suami

Diposkan oleh On 13:14:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Kemunculan Walikota Tangsel di Gedung KPK untuk menjenguk suaminya, sempat mambuat kaget awak media. Karena ia sedang mengikuti diklat kepala daerah di Amerika.

 Menurut Airin pada media, dia sudah berjanji pada suaminya, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, untuk menjenguknya di sel tahanan KPK.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Restu Ardy Daud, membenarkan Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany telah meminta izin kepada Kementerian untuk pulang cepat ke Tanah Air. "Betul, Saya konfirmasi ke Badan Diklat, bahwa Airin telah mengajukan izin untuk kembali lebih awal," kata Ardy saat dihubungi, Kamis, 10 Oktober 2013.

Menurut Ardy, Kementerian Dalam Negeri dapat memahami alasan Airin. Dengan pertimbangan, bahwa yang bersangkutan telah mengikuti hampir seluruh program kegiatan. "Di minggu terakhir programnya, tinggal field visit dan evaluasi saja," katanya.

Selain Kapuspen, Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri Rey Donnyzar Moenek juga membenarkan hal tersebut. "Iya, Airin mengajukan permohonan izin untuk mempercepat kepulangannya. Dengan alasan jenguk suaminya," katanya.

Pernyataan Donny ini berbeda dengan sebelumnya, pada 9 Oktober 2013, Donny memastikan bahwa Airin masih berada di Amerika Serikat untuk mengikuti diklat kepala daerah di Harvard Kennedy School. Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi juga mengaku belum menerima permintaan resmi  dari Airin hingga 9 Oktober kemarin.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sedang berada di Amerika Serikat ketika Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Wawan, Kamis dinihari kemarin. Wawan juga merupakan adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah.

(bc4)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »