bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

KPK Diminta Usut Tindak Pidana Korupsi Gubernur Banten

Diposkan oleh On 16:03:00 with No comments

Serang, bantencom - Menjelang pemanggilan Gubernur Banten Hj.Ratu Atut Chosiyah ole KPK, berbagai elemen masyarakat semakin gencar melakukan aksi demo. Baik di Banten maupun yang langsung ke gedung KPK di Jakarta, untuk mendorong KPK mengusut dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh Rt.Atut dan kroni-kroninya.

LSM Gebrak meminta KPK untuk memeriksa Atut bukan hanya terkait masalah Wawan. LSM ini juga menyebarkan rilis rekam jejak dugaan korupsi dan penyelewengan anggaran sejak Atut menjabat Gubernur Banten.

Dalam rilisannya, pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan itu adalah penyelewengan dana APBD th 2007-2010. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan kerugian negara hampir 1 triliun,

Skandal dana hibah dan Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi Banten sebesar 340 Milyar tidak dijalankan sesuai prosedur.

dan kebohonggan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) penggunaan APBD tahun 2012 yang diterima Distanak Banten dari Kementrian Pertanian RI senilai 36 Milyar lebih, ternyata digunakan untuk membiayai 15 kegiatan pribadi.

"Dari semua indikasi tersebut, LSM meminta KPK bukan lagi fokus terhadap hubungan tindak pidana Wawan, namun harus menuntut tuntas apa yang dilakukan Atut yang juga meruncing pada tindak pidana korupsi" ungkap kordinator LSM dalam Rilisnya.


(bc4)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »