bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

KPK Sita Dokumen Dari Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Banten

Diposkan oleh On 16:54:00 with No comments

Serang, bantencom - Terkait penyidikan dugaan korupsi pengadaan Alat Kesehatan (Alkes), penyidik dari KPK mengamankan sejumlah berkas dari kantor Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Kamis, 24/10/2013 di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Serang, Banten.

Terlihat berkas yang dibawa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dari kantor Dinas Kesehatan Provinsi Banten, dibawa menggunakan satu buah box besar berwarna putih, serta satu kardus dokumen yang dibawa menggunakan kardus bekas air minum mineral.

Dokumen tersebut merupakan data susulan, setelah pada penyitaan sebelumnya yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu. Dimana saat itu, penyidik KPK juga membawa sejumlah dokumen terkait dugaan korupsi alat kesehatan pada tahun anggaran  2010-2012.

Selesai mengambil dokumen yang diperlukan, penyidik KPK enggan memberikan keterangan kepada wartawan yang sudah lama menunggu di halaman kantor Dinas Kesehatan Provinsi Banten sejak pagi. Seluruh pertanyaan wartawan hanya dijawab dengan senyum.

Para jurnalis berusaha meminta keterangan kepada penyidik KPK, sampai penyidik memasuki mobil pun terus dikejar oleh para kuli tinta, untuk dimintai keterangan mengenai berkas yang dibawa dari kantor Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Usaha wartawan sia-sia, karena para penyidik KPK tidak ada yang mau memberikan keterangan. Namun salah satu penyidik KPK sempat menjawab ketika ditanyan oleh wartawan, "Apakah penyidikan ini terkait dengan dugaan korupsi Alat Kesehatan tahun 2010-1012",  penyidik hanya menjawab "Iya".

Para pegawai yang berada di lokasi itu juga seperti ada komando, untuk tidak mau memberikan komentar alias bungkam ketika ditanya oleh wartawan.


(bc4)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »