bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Marc Marquez Didiskualifikasi Dari GP Australia

Diposkan oleh On 13:37:00 with No comments

PHILLIP ISLAND, bantencom - Lorenzo makin tak terkejar, dan akhirnya menyudahi balapan dengan finis pertama. Pedrosa menyusul diurutan dua, lalu Rossi, Crutchlow, dan Bautista. Dengan hasil ini, Lorenzo berhasil memperpendek jarak dari Marquez, menjadi hanya 18 poin.Minggu (20/10/2013).
Jorge Lorenzo berhasil finis pertama pada GP Australia yang berlangsung di Phillip Island, Sementara Marc Marquez didiskualifikasi dari balapan karena mengabaikan batasan putaran masuk pit, untuk berganti motor dengan ban baru.

Para pembalap ini awalnya diagendakan menjalani 27 putaran di Phillip Island. Namun setelah sesi kualifikasi, Race Direction mengeluarkan keputusan mengurangi jumlah putaran menjadi 26. Dengan pertimbangan daya tahan ban yang menurun drastis, akibat pemakaian aspal baru di sirkuit ini.

Tetapi, Race Direction kembali melakukan perubahan dengan mengurangi jumlah putaran menjadi 19, dengan pembalap wajib minimal sekali melakukan pit stop, untuk mengganti motor dengan ban baru, pada akhir lap sembilan atau 10.
Jorge Lorenzo yang menjadi pole-sitter, mengawali balapan dengan baik. Sementara Dani Pedrosa yang memulai balapan dari posisi lima, melejit ke posisi tiga, menempel ketat Marquez dan Lorenzo.

Persaingan ketiga pebalap asal Spanyol ini terus berlanjut. Memasuki putaran sembilan, mereka makin jauh meningalkan rombongan kedua yang terdiri dari Valentino Rossi, Alvaro Bautista, dan Cal Crutchlow.
Drama pit stop dimulai di akhir putaran sembilan. Pedrosa jadi pembalap pertama yang masuk pit, sementara Lorenzo dan Marquez masih melanjutkan balapan. Saat bergabung di lintasan, dia berada di posisi 14. Sayangnya, saat di pit, Pedrosa memacu motor melebihi batas kecepatan dan dikenai sanksi turun satu posisi.
Lorenzo masuk ke pit stelah menyelesaikan putaran ke-10. Anehnya, Marquez masih terus melaju. Pebalap Honda ini pun akhirnya didiskualifikasi dari balapan karena tidak melakukan pit stop di akhir putaran 10, yang merupakan batas maksimal menggunakan satu mesin dengan satu ban.
Marquez bukan satu-satunya pebalap yang didiskualifikasi. Bryan Staring juga harus berhenti dari balapan karena melakukan kesalahan yang sama.

(bc4)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »