bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

MASUKI USIA KE 13, PEMROV KEJAR KEMAJUAN EKONOMI

Diposkan oleh On 22:40:00 with No comments

Serang,bantencom.com - Memasuki usia yang ke 13 tahun, pemerintah provinsi Banten yakin bahwasannya provinsi Banten dalam beberapa tahun kedepan mengalami kemajuan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, mengingat sinergitas pemerintah daerah dengan pemerintah nasional yang telah berjalan selama ini. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur H. Rano Karno saat menghadiri rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke 13 provinsi Banten, di DPRD Provinsi Banten, Jumat (4/10).

Diantara alasan yang menjadi keyakinan pemerintah provinsi tersebut adalah telah ditetapkannya provinsi Banten sebagai salah satu wilayah master plan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi indonesia (MP3EI) sesuai dengan peraturan presiden nomor 32 tahun 2011.

"ke depan, saya yakin banten akan mengalami kemajuan dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, karena kerja keras yang dilakukan oleh pemerintah daerah telah disinergikan dengan program nasional yaitu master plan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi indonesia (mp3ei) sesuai dengan peraturan presiden nomor 32 tahun 2011" Jelas wagub.

" wilayah banten berada pada 2 koridor ekonomi yaitu koridor ekonomi jawa sebagai pendorong industri dan jasa nasional, dan koridor ekonomi sumatera sebagai sentra produksi dan pengolahan hasil bumi dan lumbung energi nasional yang akan dihubungkan dengan jembatan selat sunda" Tambah wagub.

Program mp3ei yang telah di laksanakan pemerintah di provinsi banten, antara lain; pengembangan pabrik besi baja PT. Krakatau Posco di kota cilegon, pembangunan pabrik semen Merah Putih di kecamatan bayah kabupaten lebak, penetapan kawasan ekonomi khusus pariwisata tanjung lesung di kabupaten pandeglang sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 26 tahun 2012, penetapan pengembangan kawasan strategis dan infrastruktur selat sunda termasuk jembatan selat sunda sesuai dengan peraturan presiden nomor 86 tahun 2011, pembangunan waduk karian di kabupaten lebak, rencana pembangunan waduk sindang heula, rencana pembangunan bandara panimbang, dan sejumlah rencana pembangunan proyek strategis lainnya.

Kendati mengklaim telah mengambil sejumlah langkah strategis guna percepatan pembangunan dan ekonomi di Banten, Pemprov Banten juga menyadari sepenuhnya beleum dapat memenuhi harapan semua masyarakat.

"Kami  menyadari, di samping berbagai keberhasilan dan kemajuan pembangunan, tentunya masih belum sepenuhnya dapat memenuhi harapan semua masyarakat, memang masih terdapat hal-hal yang perlu disempurnakan, baik dari sisi regulasi, reformasi birokrasi, kebijakan, program maupun kegiatan. namun kami yakin dengan semangat kebersamaan semua itu akan dapat diselesaikan secara bertahap" Ujar Wagub.

Sidang paripurna peringatan HUT ke 13 provinsi Banten yang dihadiri berbagai elemen masyarakat ini juga dihiasi dengan pemotongan Tumpeng oleh Wagub yang kemudian diberikan kepada sejumlah tokoh masyarakat dan atlet berprestasi yang disaksikan seluruh tamu undangan.

(bantencom)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »