bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Megawati Akan Temui Buruh di Tangerang

Diposkan oleh On 14:20:00 with No comments


Jakarta, bantencom - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

 Kedatangan pria yang biasa disapa Jokowi ini untuk memberi penjelasan kepada Megawati, yang akan bertemu dengan buruh dan mengunjungi sebuah pabrik di Tangerang.

Jokowi tiba dengan mengenakan  kemeja putih, di kediaman Mega di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2013). Sekitar 1 jam Jokowi berada di kediaman ketua umum PDIP, Jokowi melakukan pertemuan tertutup  dengan salah anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka.

Jokowi menjelaskan kedatangannya, untuk saling bertukar pikiran dan berdiskusi dengan Mega sebelum melakukan kunjungan menemui buruh dan mengunjungi pabrik di kawasan Tangerang, Banten. "Ini, ibu mau lihat ke salah satu pabrik. Jadi tadi kita bicara dulu," ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan,dalam pertemuannya tersebut, Mega dan Rieke membicarakan mengenai hubungan pekerja dan pengusaha. Ketiganya sepakat dalam menentukan kebijakan yang berhubungan dengan nasib pekerja. Harus dibangun terlebih dahulu komunikasi yang baik antara pekerja dan pengusaha.
"Kita ingin antara pengusaha dan buruh ada hubungan harmonis, bukan hubungan konflik, jadi harus saling mengisi. Jangan sampai kejadian yang lalu-lalu terulang kembali. Itu  inti dari pertemuan tadi," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, bila komunikasi antara pekerja dan pengusaha tidak baik, maka yang terjadi adalah munculnya berbagai aksi protes dari pihak pekerja maupun pengusaha. Ia sepakat, perbedaan pendapat antara pekerja dan buruh harus diselesaikan dengan jalan musyawarah.

"Ini bukan hanya urusan upah saja, tapi hubungan komunikasi antara pengusaha dengan pekerja juga. Kalau rugi, itu rugi sebabnya apa? Mungkin ekonomi eksternal, ekonomi dunia, kan banyak hal. Masalah komunikasi di situ penting, sehingga jalan keluarnya dicarikan bersama-sama, jangan sampai ketinggian, terus nanti perusahaannya bangkrut, lalu bagaimana?," Ucap Jokowi.

Jokowi sendiri tampak tidak ikut serta dengan Mega menemui para buruh, ia lebih memlih untuk menyelesaikan pekerjaannya mengurus berbagai persoalan di Jakarta ."Saya ndak ikut, saya mau ke Balaikota, banyak kerjaan," ujar Jokowi sambil tersenyum.

Sebagai gantinya, Mega didampingi oleh Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka dan puteranya, yang selama ini ramai diisukan akan berpasangan dengan Jokowi pada Pilpres 2014, yaitu Prananda Prabowo. Ketiganya menuju Tangerang, dan berada dalam satu mobil Toyota Alphard hitam.


(bc4)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »