bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

MENPORA ROY SURYO RESMIKAN RRI BANTEN

Diposkan oleh On 22:48:00 with No comments



Serang,bantencom.com - Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) secara resmi membuka Grand launching Radio Republik Indonesia (RRI) Banten di jalan Tubagus Akhmad Khatib no 47 Baenggala Kota Serang, Jumat (04/10).
Hadir dalam kesempatan tersebut wakil gubernur Banten Rano Karno, Direktur utama RRI rosarita Niken Widiastuti, kepala stasiun RRI Jakarta sekaligus pembina RRI Banten Ersna prahesti dan sejumlah kepala satuan perangkat kerja daerah (SKPD) se-Banten.
Dalam sambutannya Menpora Roy surya menyambut baik dengan hadirnya RRI di wilayah Banten. "Saya bermimpi bahwa Banten di masa mendatang akan memiliki radio sendiri. Alhamdulillah pada hari ini RRI hadir di Banten," kata Roy. Menpora juga menjelaskan, kehadiran RRI Banten diharapakn bisa menjadi media yang mampu menjadi media informasi menyeluruh bagi masyarakat Banten. "Kita tahu bersama bahwa sejak di era reformasi ini banyak sekali media hadir di Indonesia tidak terkecuali di Banten. Contohnya media televisi, koran, radio, sampai media online yang sudah bisa kita baca hanya melalui tangan kita. Tapi kehadiran RRI diharapkan mampu juga menyediakan hiburan dan menyajikan pendidikan bagi masyarakat Banten," lanjut Roy.
Sementara itu Wakil Gubernur Banten Rano Karno mengaku bangga dengan hadirnya RRI di bumi Banten. "Saya bisa di katakan orang yang fanatik terhadap media. Karena itu keberadaan RRI sebabgai media audio diharapkan mampu menyiarkan terkait pengembangan kesenian dan kebudayaan di daerah," jelas Rano. Wagub juga menambahkan, kehadiran RRI Banten diharapkan mampu mengembangkan siaran lebih luas di Banten. "Terutama di wialayah perbatasan Banten sepertinya perlu dukungan dari media untuk mengembangkan potensi wisata maupun ekonomi di daerah tersebut," tegasnya.
Direktur utama RRI Rosarita Niken widiastuti menjelaskan, dengan diresmikannya RRI di Banten, diharapkan mampu menghibur dan menjsdi sarana pembelajaran bagi warga Banten. "Kami selaku managemen berkeinginan mendirikan radio di Banten. Tapi dalam 2 tahun terakhir ini keinginan tersebut bisa terwujud,"tandas Rosarita. Dalam kegiatan grand launching RRI Banten, digelar pula lomba mewarnai yang diikuti sebanyak 1000 anak dari sekolah di Kota Serang. Sedangkan launching RRI juga digelar dalam rangkai dengan kegaitan hari ulang tahun provinsi Banten yang ke 13 tahun ini.
(bantencom)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »