bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pelabuhan Merak Dipadati Pemudik Idul Adha

Diposkan oleh On 03:33:00 with No comments

Serang,bantencom - Kepadatan kendaraan di Pelabuhan Merak mulai terlihat, banyaknya kendaraan yang hendak mudik menuju berbagai daerah di Pulau Sumatera menjelang Idul Adha 1434 Hijriyah di dominasi oleh kendaraan pribadi.

Dari pantauan, bantencom, kendaraan pribadi, bus, dan sepeda motor mulai ramai memadati Dermaga Pelabuhan Merak untuk diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Para pemudik yang menggunakan berbagai jenis kendaraan berjalan lancar tanpa terjadi antrian. Seluruh kendaraan yang ada di Dermaga Pelabuhan Merak bisa diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Kita menjamin kepadatan kendaraan itu tidak terjadi antrean karena lima dermaga dioperasikan," kata Manager PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, Nana Sutisna, di Merak, Ahad.

Ia menyebutkan, saat ini jembatan Dermaga V Pelabuhan Merak sudah dioperasikan khusus untuk kendaraan sepeda motor. Sedangkan, Dermaga I sampai IV digunakan untuk kendaraan pribadi, bus, dan truk.

"Kami berharap pengemudi mengantri dengan tertib agar tidak terjadi kemacetan," ujarnya.

Calon penumpang yang hendak menyeberang, Sudar dan keluarganya asal Tangerang mengaku puas karena awalnya mengira akan lama mengantri saat di dermaga  untuk menaiki kapal, namun ternyata tidak seperti apa yang dibayangkan. "Kami lega setelah tiba di Pelabuhan Merak tidak lama bisa naik ke atas kapal untuk diseberangkan ke Pulau Sumatera," katanya

(bc4)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »