bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

SEKDA BANTEN LEPAS 30 MAHASISWA KE LUAR NEGERI

Diposkan oleh On 02:11:00 with No comments



Kota Serang,bantencom.com - Sekretaris daerah (Sekda) Banten Ir. Muhadi melepas puluhan mahasiswa banten yang akan mengkiuti program lulus, kerja, kuliah dan sarjana (LK2S) yang akan di tempatkan di malaysia dan korea. Pelepasan puluhan mahasiswa tersebut disaksikan langsung dari pihak malaysia dan jajaran kepala satuan perangkat daerah (SKPD) provinsi banten di Pendopo Gubernur Banten, Senin (30/9)..

Sekda banten muhadi dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan mengatakan, pengirimian 30 mahasiswa asal banten tersebut bukan yang pertama kalinya dilakukan, Namun tahun ini merupakan tahun ketiga dari kerjasama yang sudah dilakukan dengan berbagai negara di asia.

Bahkan lanjut sekda, dalam pengiriman sebelumnya banten sudah mampu menghasilkan mahasiswa yang berprestasi. Sehingga salah satu lulusannya mampu memimpin prusahaan swasta di tanggerang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala dinas pendidikan provinsi banten Hudaya latuconsina menambahkan, pengiriman mahasiswa untuk bekerjsa sambil kuliah di luar negeri dibiayai dari anggaran APBD banten. Tercatat untuk setiap mahasiswa di berikan uang perjalanan sebesar 3,5 juta rupiah. Hudaya mengatakan, minat mahasiswa banten yang ingin melanjutkan kuliah sambil bekerja di luar negeri sangat tinggi. Tidak kurang dari 2000 orang setiap tahunnya yang mendaftar dan mengikuti seleksi.

Pelepasan 30 mahasiswa program LK2S ini ditandai dengan pemasangan jas almamater dan pemberian paspor oleh Sekda Banten kepada perwakilan mahwasiswa yang siap untuk diberangkatkan.

(bantencom)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »