bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Sikap Tegas DPC SPN Kabupaten Serang

Diposkan oleh On 07:33:00 with No comments

Serang, bantencom - DPC SPN Kabupaten Serang bersikap tegas, menolak turun aksi pada tanggal 31 Oktober mendatang, ungkapan tegas ini disampaikan oleh salah satu pengurus SPN(Serikat Pekerja Nasional) Selasa (29\10\2013).

Berikut ungkapan beliau "Salam Solidaritas...basis SPN Se-Kabupaten Serang, menyikapi rentetan aksi yang diawali tanggal 28 s/d 31 Oktober hingga 1 November2013, SPN sudah MEMBIDANI untuk turun aksi bukan "OMDO" tetapi SOLIDARITAS dari rekan sejawat, serikat-serikat yang dianggaP besar tidak ada yang memberikan solidaritas tersebut. Dengan ini ORGANISASI SPN MENYATAKAN DENGAN TEGAS Pada Tgl 31 Oktober 2013 "TIDAK TURUN AKSI".

Dalam kesempatan berbeda, ketika diskusi dengan serikat buruh lain menyebut kan bahwa, diperkirakan lebih dari 10 ribu buruh yang ada di wilayah Kabupaten Serang, akan menyelenggarakan aksi turun kejalan secara besar-besaran pada hari Kamis, 31 Oktober 2013. Hal tersebut berkaitan dengan agenda aksi mogok nasional buruh se-Indonesia yang menuntut kenaikan upah sebesar 50%. Aksi itu akan dikomandoi oleh aliansi SP/SB Serang. Selain menuntut kenaikan upah sebesar 50%, buruh Serang juga menuntut agar Pemerintah Provinsi Banten menghapus sistem kerja kontrak dan out sourching. Menolak kebijakan Instruksi Presiden No 09 Tahun 2013 yang dinilai memiskinkan buruh, serta menuntut diadilinya para pengusaha hitam yang selama ini melakukan penindasan upah dan melakukan upaya pemberangusan serikat pekerja di wilayah Kabupaten Serang.

Agenda aksi tersebut rencananya akan dimulai dari jam 07.00 pagi dengan titik kumpul di Kawasan Industri Modern, Cikande. Walau tadi pagi sempat beredar isu bahwa Kepolisian Daerah (POLDA) Banten mengeluarkan peringatan keras, namun beberapa elemen buruh tetap bertekad secara bulat bahwa BURUH TIDAK AKAN GENTAR MENGHADAPI RINTANGAN demi memperjuangkan hak atas kesejahteraan dan taraf hidup yang layak.

Kita sebagai Buruh wilayah Serang berharap, agar agenda aksi Kamis besok dapat berjalan dengan tertib dan aman, serta tidak mengganggu aktivitas masyarakat di wilayah Kabupaten Serang. Karena tanpa adanya perjuangan menyeluruh dari segenap unsur buruh Serang, mungkin buruh Serang akan selalu dipandang sebagai buruh yang tunduk pada pengusaha dan penguasa. Karena nasib dan masa depan atas kesejahteraan buruh Serang tidak akan menjadi lebih baik bila hanya berharap, tapi dengan solidaritas dan perjuangan bersama !
"DIAM, TAKUT, DAN PASRAH...ATAU BANGKIT, BERJUANG, DAN MELAWAN ?
SAMPAI JUMPA DI MEDAN JUANG"!, pungkasnya.


(MK/bc2)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »