bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Wagub Banten Hadiri HUT TNI di Alun-Alun Barat Kota-Serang

Diposkan oleh On 14:36:00 with No comments



Serang,bantencom.com - Hari ulang tahun (HUT) Tenatara Nasional Indonesia (TNI) ke-68 ini dapat dijadikan wahana refleksi, introspeksi dan evaluasi diri bagi kesinambungan peran dan tugas TNI dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia.ujar Wakil Gubernur Banten H.Rano Karno pada saat memberikan sambutan upacara peringatan HUT TNI ke-68 di Alun-alun Barat-Kota Serang, minggu,05/10.
Selain hal tersebut Wagub juga mengatakan TNI oleh negara lain diakui sebagai prajurit yang tangguh, bersikap pantang menyerah, tabah dan ulet, memiliki disiplin yang tinggi dan kejujuran serta keikhlasan sebagai ciri sikap ksatria sejati. citra positif ini harus terus dipertahankan.

Wagub mengharapkan agar tni untuk terus mengikuti kecenderungan dan perkembangan dunia, serta berbagai potensi yang memungkinkan terjadinya konflik di masa mendatang. lakukan terus analisis, kajian dan identifikasi berbagai skenario ancaman, serta kembangkan strategi dan kebijakan yang tepat untuk menghadapi hal itu, lakukan pemutahiran dan kembangkan terus kebijakan dan strategi pertahanan, rencana kontijensi, dan doktrin, karena corak penyelenggaraan peperangan akan terus berubah dari waktu ke waktu.
pelihara dan mantapkan kesiagaan prajurit. terus lakukan latihan yang bertujuan untuk membentuk prajurit tni yang cakap dan terampil dalam olah yudha dan memiliki mental baja, karena para prajurit tni harus selalu siap dalam segala situasi dan kondisi, terus kawal kehidupan berbangsa dan bernegara kita, yang bertumpu pada pancasila, undang-undang dasar 1945, negara kesatuan republik indonesia, dan bhinneka tunggal ika,Ujar Wagub.
Sementara itu Panglima TNI Jenderal Moeldoko dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi mengatakan pada peringatan HUT TNI ke-68 yang mengambil tema "profesional, militan, solid dan bersama rakyat TNI kuat" momentum HUT TNI ini kita jadikan wahana untuk merefleksikan diri dan merevitalisasi pengabdian TNI kedepan secara kontekstual bagi kepentingan nasional terutama yang menyangkut pembangunan ekonomi nasional,memelihara kerukunan dan kesatuan bangsa,penyuksekan penyelengaraan pemilihan umum dan suksesi kepemimpinan nasional tahun 2014 serta mempertahanakan kedaulatan dan keutuhan NKRI.
Turut Hadir Sekretaris Daerah Banten,H.Ir.Muhadi.MSP, Kapolda Banten Brigjen Muhammad Zulkarnain, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Eko Yuri Andriantoro.
Pada kesempatan tersebut Wagub beserta Danrem 064/MY menyerahkan kunci yaitu program rehab rumah dan Masjid di Wilayah Provinsi Banten oleh Korem 064/MY.
(bantencom)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »