bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Wagub Resmikan RSUD Banten

Diposkan oleh On 18:28:00 with No comments



Serang,bantencom.com - Pembangunan rumah sakit umum Daerah Banten, merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah Provinsi Banten untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Banten dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu dan terjangkau sesuai yang diamanatkan undang-undang kesehatan nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. ,Ujar Wakil Gubernur Banten H.Rano Karno yang didampingi Sekretaris Daerah Banten,Ir.Muhadi.MSP. saat meresmikan Rumah sakit Umum Daerah Banten di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok, Kota Serang,Kamis,03/10.
Dalam sambutanya Wagub mengatakan saat ini di wilayah Provinsi Banten terdapat 76 rumah sakit, terdiri dari 9 rumah sakit pemerintah, 1 rumah sakit vertikal, 2 rumah sakit tni/polri dan 64 rumah sakit swata,adapun jumlah puskesmas yang ada di Provinsi Banten saat ini adalah sebanyak 231 buah, terdiri dari 135 puskesmas non perawatan dan 78 puskesmas dengan tempat perawatan. sedangkan jumlah puskesmas pembantu (pustu) adalah sebanyak 261 buah.
Wagub berharap, rumah sakit umum daerah Banten senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan melalui berbagai inovasi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan, terutama terhadap pelayanan spesialistik dan sub-spesialitstik, sehingga dapat melayani kasus-kasus yang selama ini belum bisa ditangani di Provinsi Banten. saya percaya, dengan upaya yang sungguh-sungguh, maka peran, manfaat dan eksistensi rumah sakit umum daerah Banten benar-benar akan dapat dirasakan oleh masyarakat luas. saya juga berpesan kepada manajemen RSUD Banten agar segera mempersiapkan diri dan melengkapi berbagai persyaratan, sehingga RSUD Banten dalam jangka waktu kurang dari dua tahun pengelolaanya dapat dilakukan sebagai badan layanan umum daerah sesuai amanat undang-undang nomor 44 tahun 2009 tentang rumah, sakit pada bab v.
kepada para dokter, tenaga kesehatan, serta pegawai Banten, saya berpesan agar dalam menjalankan tugasnya harus dilandasi oleh nilai-nilai intelektual, etika dan moral serta tanggung jawab terhadap profesi yang diemban. untuk itu, saya berharap, agar seluruh petugas rumah sakit, baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya serta mampu menciptakan budaya kerja yang baik,Ujar Wagub.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Jaja Budi Suhardja, dalam Laporanya mengatakan pada saat ini RSUD Banten memiliki dua gedung utama yaitu gedung A yang terdiri dari 3 lantai dan gedung B yang terdiri dari 4 lantai,yang dipergunakan untuk pelayanan kesehatan dan perkantoran.gedung lanya adalah gedung intalasi gizi,kantin karyawan,gedung instalasi laundry,gedung instalasi farmasi,worksho[,gedung instalasi pengelolaan air limbah,gedung instalasi jenasah dan masjid.gedung-gedung tersebut telah dilengkapi dengan peralatan yang memadai.
Disamping itu pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang terdiri dari pelayanan rawat jalan meliputi poli umum dan 16 jenis pelayanan poli spesialistik yaitu poli penyakit dalam,poli anak,poli kebidanan dan penyakit kandungan,poli bedah,poli jantung dan pembuluh darah, poli paru,poli antdrologi,poli gigi dan mulut,poli THT,poli mata,poli kulit dan kelamin,poli penyakit syaraf,poli penyakit jiwa,poli psikologi,poli rehabilitas medik dan poli pelayanan gizi.
Pelayanan rawat inap dengan kapasitas 224 tempat tidur dan terdapat pelayanan ICU,NICU,PICU,IGD serta instalasi penunjang (laboratorium,Radiologi dan kedokteran Forensik) dan instalasi bedah sentral.pada saat ini RSUD Banten memiliki tenaga 43 Dokter spesiali,31 Dokter umum,6 Dokter Gigi dan tenaga pendukung lainya.

bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »