bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Banten Memiliki Banyak Tempat Wisata Pantai Yang Indah

Diposkan oleh On 14:18:00 with No comments

Serang, bantencom - Provinsi Banten banyak sekali memiliki tempat pariwisata yang indah. Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan domestik adalah pantai Karang Saurga yang terletak di Kecamatan Cinangka, Serang, Banten.

Setiap hari libur tempat ini ramai dikunjungi wisatawan baik dari warga setempat maupun dari luar daerah. Pemandangan yang mempesona dan ombak laut yang menggulung seperti menyambut para pengunjung yang hadir.

Hadi Suyanto salah satu pengunjung yang berasal dari Marunda, Jakarta timur ini datang bersama keluarga besarnya sengaja datang hanya sekedar untuk berlibur. "Saya sengaja mengajak keluarga untuk bersantai" ungkapnya kepada wartawan bantencom.

"Kami sekeluarga sengaja membawa makanan dari rumah untuk disantap sambil memandangi keindahan alam di pantai Karang saurga", lanjut Hadi.

Walaupun ombak di laut besar, namun tidak menyurutkan para pengunjung untuk berenang di laut. Dengan diawasi oleh para petugas pengawasan yang ada di pantai, para wisatawan asyik bermain di air pantai. Penjaga pantai menghimbau kepada pengunjung yang berenang agar tidak berenang melewati batas yang ada karena dapat berbahaya.

Di tempat lain terlihat rombongan dari salah satu perusahaan otomotif yang  mengadakan Family Gathering, temu ramah tamah keluarga karyawan. Manager perusahaan Joni mengatakan, pantai ini dipilih karena selain harganya murah dan cocok sekali untuk pertemuan keluarga besar dari perusahaan kami.

"Tempat ini sejuk dan indah kami dapat mengadakan berbagai macam perlombaan bagi keluarga karyawan. Pantai ini menjadi salah satu tempat pariwisata yang dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Banten dari sektor Pariwisata.

Jarak tempuh dari kota Serang sekitar 2 jam, padahal jika jalanan mulus, paling lambat 1,5 jam saja. Harapan warga Serang Jamiat yang berada di lokasi, "Pemerintah seharusnya mendukung tempat wisata ini dengan cara memperbaiki jalan yang rusak sehingga pengunjung menikmati perjalanan dengan nyaman".

Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »