bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Belanda Ditahan Imbang Jepang 2-2

Diposkan oleh On 22:57:00 with No comments

Serang, bantencom - Tim Nasional Jepang berhasil menahan imbang Belanda dalam laga uji coba Cristal Arena, Sabtu (16/11/2013) . Sempat tertinggal 0-2, Samurai Biru mampu bangkit untuk memaksa laga antara kedua tim yang akan tampil di Piala Dunia 2014 ini berakhir dengan skor 2-2.

Belanda membuka keunggulan lewat gol Rafael van der Vaart di menit ke-13, yang melepaskan tendangan lob dengan  memanfaatkan kesalahan bek Uchida. Setelah itu, giliran Arjen Robben yang menggandakan keunggulan De Oranje pada menit ke-39, menyelesaikan umpan manis Van der Vaart dari sisi kanan.

Tertinggal dua gol, Jepang memberikan respons yang sangat bagus. Satu menit menjelang turun minum, raksasa sepak bola Asia ini bisa memperkecil ketinggalannya lewat gol Yuya Osako.

Di babak kedua, Belanda, finalis Piala Dunia 2010, kesulitan menambah gol. Alih-alih menjauh dari kejaran lawan, gawang mereka justru kembali kebobolan pada menit ke-60.

Kali ini gelandang CSKA Moscow, yang sempat menjadi rebutan sejumlah tim elite Eropa tetapi akhirnya memilih bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang, Keisuke Honda, sukses menjebol gawang tuan rumah untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Hasil ini membuktikan bahwa sepak bola Asia mampu bersaing dengan tim-tim asal Eropa. Dengan hasil imbang yang didapatkan Jepang, menambah kepercayaan diri jepang dalam menatap Piala dunia tahun 2014 yang akan diselenggarakan di Brasil.

(bc4)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »