bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Cabang Catur Banten Sumbang Medali Perak

Diposkan oleh On 21:22:00 with No comments

Manado, bantencom - Tim catur Banten mampu meraih medali perak pada ajang pekan olahraga nasoinal Korpri ke XIII di Manado sulawesi utara. Medal atas peringkat kedua didapat Banten dari cabang catur perorangan. Sementara kategori beregu catur Banten hanya mampu menempati urutan keempat di papan skor akhir pertandingan dibawah jawa tengah, jawa barat dan Kalimantan selatan.

Medali perak diraih cabang perseorangan atas nama Hermanto di papan catur kedua. Sementara pecatur lainnya seperti Hidayat gayo, Zaenal arifin dan Sujai hanya menduduki posisi masing-masing 9, 11 dan 19.
Kepala pelatih catur Banten Dian wiryadiputra mengungkapkan, pihaknya mengaku bangga dengan raihan perak yang sudah didapat. Karena posisi Banten sudah lebih baik jika dibandingkan dengan Pornas sebelumnya di Palembang yang hanya mendapatkan perunggu.
"Ini sudah sesuai dengan target yang kita inginkan yaitu lebih baik prestasinya dari Pornas Palembang tahun 2006 silam," ungkapnya.
Dian mengatakan, kemengan tim catur Banten juga sudah dipresiksi dari awal. Karena strategi yangdigunakan setiap pertandingan selalu berubah-ubah dan disesuaikan dengan karakter permainan dari lawan tanding.

"Kekurangan dari tim kita masih pada emosi pemain yang kurang terkontrol. Tapi alhamdulillah dengan dukungan manager tim yakni pa Kurdi Matin, para pemain terus berjuang sekuat tenaga untuk berbuat yang terbaik," tuturnya.
Penyumbang medali perak atas tim catur Banten pada kategori papan kedua Suherman mengatakan, dirinya mengaku bangga bisa menyumbangkan medali untuk Banten. Dengan begitu, kedudukan catur Banten semakin diakui dan ditakuti lawan.

"Alhamduliilah Banten bisa meraih medali perak pada Pornas tahun ini. Apalgai dengan peringkat kedua ini, sevara langsung memperbaiki raihan medali pada Pornas sebelumnya," katanya.
Suhermanto mengatakan, kemenangan kali ini juga merupakan bagian dari permainan tim yang sudah kompak. Sehingga Catur Banten bisa mendapatkan medali lagi.
"Ini berkat dukungan semuanya, apalagi Manager kita pa Haji Kurdi selalu memberikan spirit dan motivasi sama temen-temen baik saat latihan maupun ketika akan tanding," pungkasnya.

Diketahui Banten meraih medali perak pada kategori perorangan yang diduduki Suhermanto. Adapun dari 6 kali bertanding Suhermanto mampu mengumpulkan poin 5 dibawah pecatur Sumatera selatan Arman kuwi. Sedangkan untuk kategori beregu Banten berada di posisi keempat dengan jumlah poin sebanyak 9 dari 6 kali bertanding melawan Departemen perindustrian, Papu, DIY, Kalsel, Sumut dan Gorontalo.


Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »