bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Catur Banten Waspadai Master dari Jawa Timur dan DKI Jakarta

Diposkan oleh On 09:04:00 with No comments

Manado, bantencom - Terdapat sejumlah kontingen dari provinsi lain yang perlu diwaspadai oleh Kontingen Banten, dalam  cabang lomba catur pada ajang Pornas Korpri ke 13 di Manado Sulawesi Utara. Diantara kontingen provinsi lain yang perlu diwaspadai adalah kontingen dari Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan dan Jawa Barat.

Pasalanya keempat wilayah tersebut memiliki pecatur-pecatur handal yang sudah berpengalaman di level nasional.

Kordinator cabang catur kontingan Banten Hidayat Gayo kepada RRI di manado mengatakan, cabor catur Banten memiliki peluang untuk meningkatkan prestasi dan meraih medali lebih tinggi. Karena hal itu didasarkan pada pengalaman Pornas sebelumnya. Dimana Cabor catur mampu meraih satu medali di Palembang.

"Kami harus tetap waspada atas kemampuan lawan yang memiliki pecatur handal seperti Jatim dan DKI. Sementara untuk KalSel dan Jawa Barat, pernah dikalahkan pada pertemuan sebelumnya di Palembang," ungkap Hidayat.

Hidayat mengatakan, untuk menghadapi pertandingan yang akan digelar di sport center Tondano, pihaknya sudah menyiapkan secara matang. Bahkan atlet yang dikirim hari ini merupakan hasil seleksi dari kabupaten dan kota di Banten dan sudah mengikuti berbagai try out.

"Pecatur sudah dibekali dengan materi tanding yang lebih banyak. Karena kami paham dengan lawan tanding yang akan dihadapi," lanjut Hidayat. Hidayat menyebutkan, dalam even kali ini, cabor Banten menyiapkan sejumlah pecatur handal seperti Suheryanto dan Sujai dari Kabupaten lebak, Jaenal Arifin dari Kota Serang, Hidayat Gayo Kabupaten serang, Dian Wirtadipura dari badan kepegawaian daerah Banten.

"Di cabang beregu semua tim sudah kompak. Sementara dikelompok catur cepat dihuni oleh Jaenal Arifin dan saya pribadi. Sedangkan untuk catur kilat nanti Suheryanto dan Dian juga telah dipadukan," sebutnya.
Salah satu pecatur dari Kabupaten Lebak Suheryanto mengatakan, para atlet sudah siap untuk bertanding dan menghadapi para master sakalipun.

"Kami sudah melakukan persiapan matang untuk ajang Pornas ini. Bahkan belum lama ini sudah melakukan sparing dengan atlet catur terbaik di tingkat nasional,"imbuhnya.
Adapun dari cabang beregu, kontingen Banten berpeluang mendapatkan kembali satu medali. Namun demikian dari perorangan catur kilat dan  perorangan catur cepat juga tidak menutup kemungkinan bisa menghasilkan medali pula.

"Saya yakin teman-teman, seperi yang beregu maupun yang perorangan akan berbuat maksimal untuk mendapatkan medali. Paling tidak raihan medalinya harus lebih baik dari Pornas di Palembang tahun 2006 lalu," harapnya


Bc4 
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"









Next
« Prev Post
Previous
Next Post »