bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

DPRD Banten Mandul

Diposkan oleh On 06:15:00 with No comments

Serang, bantencom - Kinerja DPRD Banten dinilai mandul, dalam mengontrol kinerja Pemerintah Daerah Banten. Hal ini disampaikan oleh beberapa elemen masyarakat yang mengatas namakan rakyat Banten, di Gedung DPRD Banten beberapa waktu lalu.

"Bongkar dan usut tuntas skandal korupsi politik busuk", itulah tulisan spanduk yang mereka bawa dalam aksi unjuk rasa.

13 tahun sudah Banten terpisah dari Jawa Barat, pemisahan ini diharapkan masyarakat Banten menjadikan warga Banten lebih sejahtera. Namun harapan itu hingga kini tidak dirasakan sebagian besar masyarakat Banten. Justru banyak sekali ditemui kasus Korupsi, Gizi Buruk, Kemiskinan, Pendidikan yang carut marut, Jaminan Kesehatan yang tidak jelas dan Infrastruktur acak-acakan, yang menonjol di Provinsi Banten.

Tragedi penangkapan TB.Chaeri Wardana alias TCW oleh KPK, atas kasus suap sengketa Pemilukada Kabupaten Lebak, sebesar 1 Milyar Rupiah serta penelusuran kekayaan TCW, telah menggegerkan masyarakat Banten. Sebagai adik kandung dari Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiah, TCW jelas mempunyai andil besar dalam kasus korupsi yang ada di Provinsi Banten.

Penguasaan proyek APBN dan APBD yang mengalir ke perusahaan-perusahaan, atas kendali kroni-kroni dinasti yang memiliki hubungan erat dengan wewenang legislatif yang mempunyi kebijakan mengatur anggaran APBD Banten.

Temuan pemberian Gratifikasi (hadiah) dan perjalanan wisata beberapa anggota DPRD Provinsi Banten, memberikan potret kenyataan bahwa ada skenario pemusatan penguasaan dalam memutuskan proyek-proyek APBN dan APBD Provinsi Banten, terhadap perusahaan-perusahaan yang dikendalikan oleh kroni-kroni Dinasti. Bahkan bagi anggota DPRD yang terbukti mendapat mobil mewah dari Wawan, akan diancam di pecat dari partai yang mengusungnya.

Keterpurukan Banten diperparah atas fungsi dan tugas kontrol DPRD dalam proses penyelenggaraan Pemerintahan Provinsi Banten, sebagai representasi dari suara rakyat. Dimana seharusnya DPRD mengawal seluruh kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Banten, yang seadil-adilnya untuk kesejahteraan dan kemajuan rakyat Banten.



(Bc4)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »