bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

DPRD Lebak Meminta KPK Tidak Pandang Bulu Tangani Korupsi di Banten

Diposkan oleh On 23:34:00 with No comments


Lebak, bantencom - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak, Banten, Rubama meminta Komisi Pemberantasan Korupsi menuntaskan korupsi di provinsi ini.

"Kita berharap KPK bisa menuntaskan kasus-kasus korupsi di Banten," katanya di Rangkasbitung, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kapada KPK yang telah menetapkan tersangka Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan atas dugaan korupsi alkes di Tangsel dan suap pemilihan kepala daerah atau pilkada Lebak yang melibatkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Selain itu, adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah juga dijadikan tersangka dugaan penyediaan alat kesehatan Kota Tangerang Selatan.

"Saya kira penegakan hukum di Banten yang dilakukan KPK cukup bagus untuk melakukan penyelidikan kasus-kasus korupsi," katanya.

Menurut dia, dugaan kasus korupsi di Banten yang ditangani KPK mulai mengalami kemajuan sehingga dapat memberikan efek jera bagi si pelaku.

Bahkan beberapa pekan lalu, KPK melakukan penggeledahan pada Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Karena itu, pihaknya mendukung kasus korupsi dihukum karena dapat menimbulkan kemiskinan, juga menghambat berbagai program pembangunan. Apalagi, Kabupaten Lebak masuk kategori daerah tertinggal.

"Kami sangat mendukung langkah KPK untuk menuntaskan korupsi di Banten," kata politisi partai Demokrat Kabupaten Lebak itu.

Ia menyebutkan, selama ini penegakan hukum atas kasus korupsi di Banten belum maksimal, sehingga perlu KPK turun tangan untuk melakukan penyelidikan secara hukum.

Sebab jika dibiarkan maka pelaku korupsi akan merajalela dan dapat membahayakan kehidupan sosial dan masyarakat.

"Kami meminta penegakan supremasi hukum di Banten tanpa pandang bulu, jika pejabat terbukti korupsi mereka harus menjalani proses hukum," katanya.



Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »