bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Jalan Tambak – Pamarayan yang diabaikan.

Diposkan oleh On 11:44:00 with No comments

Serang, bantencom- Jalan Pamarayan – tambak sepanjang ±20 km merupakan akses utama bagi warga untuk beraktifitas, terutama bagi warga yang berasal dari Kecamatan Petir, Cikeusal, Tunjung, Pamarayan, dan Bandung. Yang mayoritas bekerja di kawasan industri di daerah Serang Timur. Mereka menggunakan jalan tersebut guna mempersingkat waktu tempuh ke perusahaan tempat mereka bekerja dibanding harus menempuh jalur kota Serang yang sangat jauh. Namun kondisi jalan yang berlubang dan rusak parah menjadi penghambat aktifitas tersebut. 
 
Pembangunan jalan yang terkesan asal – asalan dinilai masyarakat sangat merugikan sekaligus membahayakan pengguna jalan pada umumnya. Hal ini diakui oleh para karyawan yang bekerja dibeberapa perusahaan yang tersebar di daerah Serang Timur. Mereka mengakui dalam kondisi musim hujan seperti sekarang ini banyak terjadi kecelakaan tunggal, maupun kecelakaan lainnya yang diakibatkan oleh licinnya jalan dan kubangan air hujan. "Dua hari yang lalu, tepat sebelum Puskesmas Balokang, motor yang saya kendarai terjatuh karena kondisi jalan yang licin. Akhirnya saya tidak jadi bekerja karena harus mengobati luka saya di Puskesmas Balokang” ujar Sri, salah satu karyawan yang bekerja di PT. Nikomas Gemilang. “Saya pernah terbanting ke pesawahan di daerah Malabar, karena harus menghindari motor dari arah yang berlawanan. Waktu itu saya memilih jalan yang kering guna menghindari kubangan air, namun ternyata motor tersebut memilih jalan yang sama. Daripada kami berdua bertabrakan, lebih baik banting kemudi untuk cari selamat”, Kemod, seorang Security PT. Nippon Seiki menambahkan pengalamannya.
 
Masyarakat berharap pembangunan jalan (Pamarayan – Tambak) menjadi program pemerintah yang diprioritaskan karena jalan tersebut merupakan akses utama para pekerja/karyawan dan masyarakat pada umumnya dalam beraktifitas.

<MK > 
Sumber:Rizal pamarayan 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »