bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilukada Lebak

Diposkan oleh On 12:22:00 with No comments

Rangkasbitung, bantencom - Tiga pasangan calon Bupati Lebak telah menyalurkan hak pilihnya pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Lebak, Kamis (14/11/2013). Amir Hamzah calon bupati yang diusung Partai Golkar bersama istri Susi Amir Hamzah mencoblos di TPS I Kapugaran, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung yang tak jauh di kediaman Amir, sekitar pukul 08.10 WIB.

"Insya Allah bila pelaksanaanya berlangsung jujur, fair dan adil kami yakin dan optimistis akan menang diPSU Lebak ini," ujar Amir, usai mencoblos.

Namun demikian, Amir juga merasa pesimis jika partisipasi pemilih pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini akan menyamai seperti pada pemungutan 31 Agustus lalu, yang hanya mencapai 74 persen. Alasannya, pemungutan suara dilaksanakan pada hari kerja.  "Meskipun, Pemkab Lebak telah meliburkan bukan serta merta semuanya libur. Pegawai swasta kan tidak libur, apalagi pegawai yang bekerja di luar Lebak, pastinya akan lebih memilih kerja. Banyak karyawan yang bekerja, belum lagi pelajar. Anak saya saja lebih memilih kuliah karena tengah masuk praktikum," jelasnya.

Pada bagian lain Amir menyatakan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan kembali melakukan gugatan hasil PSU ke lembaga peradilan bila terjadi pelanggaran yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM). "Kita lihat saja hasilnya, saya berharap tidak lagi terjadi TSM yang dilakukan pihak lain yang menghalalkan berbagai macam cara. Insya Allah, saya masih optimistis pada PSU ini dapat 54 persen," tegasnya.

Sementara itu Iti Octavia Jayabaya, calon Bupati Lebak tiba di TPS 02 di Desa/Kecamatan Warunggunung, bersama suami dan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya. Dengan memakai kemeja putih, politisi Partai Demokrat ini mantap melangkah menuju bilik suara. "Saya berharap partisipasi masyarakat di PSU tetap tinggi,dan tak lupa mencoblos. Insya Allah, kemenangan akan kita raih seperti pada pemungutan 31 Agustus lalu. Kita targetkan suara 70 persen," ujar Iti.

Terpisah Pepep Faisaludin, calon bupati lainnya menyalurkan hak pilihnya di TPS I, di Kampung Sumur Buang, Desa Kaduagung Tengah, Kecamatan Cibadak. Pepep menyatakan, perolehan suaranya jauh akan lebih tinggi dibanding dengan pemungutan sebelumnya, yang hanya memperoleh suara 3 persen. "Pasangan Panglima terbukti sebagai pasangan yang tak bermasalah dan kami optimis akan mampu bersaing dengan dua pasangan lainnya," ungkapnya.

Perjuangan Amir Hamzah sedikit lebih berat, karena terungkapnya permasalahan yang dihadapkan pada konflik Partai Golkar. Karena PSU ini dimenangkan atas gugatannya kepada  Mahkamah Konstitusi (MK), yang dikemudian hari, ketua MK, Akil Muktar  menjadi pesakitan di rutan KPK akibat kasus suap pilkada Lebak. Kasus suap mantan ketua MK yang di lakukan TCW dan menyeret Gubernur Banten Rt.Atut Chosiyah, ditengarai membonceng partai pohon beringin. Bahkan Amir sendiri masih dalam status pencekalan, dilarang bepergian ke luar negeri oleh KPK.


(Bc4)
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »