bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Sekda membuka Rakerda Baznas XI Provinsi Banten di Ledian Hotel

Diposkan oleh On 18:48:00 with No comments

Serang, bantencom - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XI Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Prov.  Banten  dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Banten, Ir. H. Muhadi. M.SP. di Ledian Hotel, Senin (25/11). Rakerda  mengambil tema  Optimalisasi Kinerja Amilin Dalam Pengelolaan Zakat Infaq Dan Sadakah di Prov. Banten. Rakerda juga  mengundang pemateri, yakni Ketua  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Prof. Didin Hafidhuddin.

Melalui sambutannya Sekda mengharapkan kegiatan  ini dapat menghasilkan  terobosan terbaik dalam mencari formula pengelolaan zakat  yang lebih baik  di Banten.  "Rakerda Bazda merupakan bagian upaya  pemda Banten dalam  memperhatikan  kondisi masyarakat  yang memerlukan uluran tangan dan perlindungan sosial dari pemerintah. "Melalui rapat ini kita ingin menguatkan tekad dalam pengelolaan zakat di Banten. Melalui unit pengumpul zakat (UPZ) yang ada di  dinas, instansi, lembaga, kantor,badan biro, dan perguruan tinggi untuk dapat berpartisifasi dalam mengentaskan kemiskinan di banten melalui pengelolaan zakat", tutur Sekda.

Sekda berharap melalui rakerda  diharapkan dapat  menghasil formulasi  yang tepat dalam meningkatkan pengelolaan zakat di Banten sehingga terus terjadi ada peningkatan dan tidak ada lagi wajib zakat yang menyalurkan kewajibannya selain ke Bazda Banten.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Banten Prof. Suparman, mengatakan rakerda  merupakan kegiatan agenda rutin bertujuan  meningkatan kemampuan pengelolaan perzakatan  serta evaluasi kinerja unit pengumpul zakat (UPZ) juga merancang  program kerja UPZ dalam pengelolaan zakat di Banten.

Ia menuturkan  saat ini di Banten ada  65 unit kerja yang belum membentuk UPZ, oleh karena itu agenda Rakerda diantaranya  akan  mengadakan pertemuan dengan Ketua Bazda Kab/Kota.

Suparman  menggambarkan melalui  kinerja Bazda Banten  pada tahun 2003 dapat  mengumpulkan Rp. 154 jt. dan melalui kepengurusaN Bazda Banten mengalami peningkatan 1000 % pada tahun 2012 dengan mengumpulan Rp.  1 Milyar lebih.
menurutnya Kondisi ini masih sangat potensial jika dibandingkan dengan jumlah penduduk banten serta masyarakat yang diangga mapan penghasilannya. Rakerda Bazda XI ini  diikuti oleh UPZ  yang ada di dinas, badan, kantor, instansi, lembaga, badan, biro, dan perguruan tinggi serta   seluruh pengurus Bazda di Provinsi Banten.

Dalam rakerda ini diberikan penghargan bagi UPZ terbaik di Banten  kepada  UPZ DPPKD Pemprov Banten, UPZ  STIA MY Banten dan  penghargaan ketiga diberikan kepada UPZ Kanwil Kumham Banten.



Bc4 
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »