bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Sosialisasi Bawaslu Pemilu 2014

Diposkan oleh On 17:26:00 with No comments

Serang, bantencom - Sosialisasi pengawasan pemilu 2014 dan melaporkan hasil temuan Bawaslu Provinsi Banten tahun 2013. Pengawasan alat peraga pemilu secara tegas bahwa selama ini masih terdapat adanya perbedaan persepsi antara KPU dan Bawaslu.


Kebanyakan pelanggaran terjadi ketika Caleg dari Parpol tertentu memprotes ketika poster atau banner kampanye diturunkan Satpol PP. Mereka mengatakan bahwa pemasangan poster itu sudah izin ke KPU dan diperbolehkan sesuai peraturan KPU No.15 tahun 2013.

Namun izin itu hanya lisan bukan tulisan, sehingga peraturan pelarangan pemasangan banner kampanye sebelum waktu yang ditetapkan tidak diperbolehkan.

Bawaslu juga mengkritisi pemasangan caleg yang dalam satu poster diisi oleh dua foto caleg dengan dapil yang berbeda. Peraturan Bawaslu mengatur zonaisasi kampanye alat peraga, sehingga seorang caleg hanya boleh memasang banner atau poster di dapilnya saja.

Caleg DPR RI dan DPRD hanya boleh memasang sepanduk dengan ketentuan satu zona satu caleg. Berkampanye di media online dan medi cetak tidak diperkenankan sebelum waktunya karena termasuk pelanggaran yang dapat dipidanakan.


Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »