bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Tim Bulutangkis Perorangan Banten Maju ke Babak Kedua

Diposkan oleh On 16:04:00 with No comments

Manado, bantencom - Tim perorangan bulutangkis Banten melaju ke babak kedua dalam rangkain Pornas Korpri ke XIII di Lapangan Ari lasut Kota Manado Sulawesi utara. Pada tunggal putra, tim Banten yang digawangi Suherman mampu menundukan tunggal putra Kalteng, puji alamsyah dengan 2 set langsung. 

Pada babak kedua Suherman menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-18. Sementara di babak kedua, suherman kembali mendominasi permainan. Sehingga babak kedua tunggal Kalsel kembali menyerah dengan skor 21-6.

Sedangkan tim ganda putra Banten juga ikut menyumbangkan kemenangan atas kontingan Riau. Pada babak pertama, ganda putra Banten yakni Aam dan Rio mampu menuntaskan pertandingan dengan skor 21-17. Sementara pada babak kedua kembali pasangan Banten menyudahi pertandingan dengan skor 21-13. Kepala pelatih tim bulutangkis Banten Asep mengatakan, lolosnya tim perorangan bulutangkis Banten didapat tidak mudah. Lantaran para pemain sempat mendapatkan perlawanan sengit dari lawan tanding. Namun beruntung kesiapan mental pemain membuat hasilnya berkat lain.

" Saya fikir tidak lepas dari peran dewi fortuna di tangan kita. Sehingga hasil pertandingan diraih untuk Banten," kata Asep. Asep mengatakan, meskipun lolos ke babak kedua, tetapi lawan berat sudah menanti para pemain di masing-masing babak.

"Ganda putra kita harus menghadapi Jatim. Kita tahu Jatim merupakan gudangnya pemain. Sedangkan untuk tunggal putra yang diisi Suherman harus menghadapi Sulut. Dari pertandingan sebelumnya Sulut cukup berat juga. Tapi saya yakin para pemain akan berbuat maksimal untuk yang terbaik bagi kontingen," ungkapnya. Sementara itu pemain tunggal putra perorangan Banten Suherman menyatakan kesiapannya untuk bisa bermain menghadapi Sulut. 


"Meskipun saya liat sendiri tadi dibabak penyisihan Sulut permainannya bagus. Tapi saya akan bermain menyerang untuk menekan permainan Sulut," katanya.


Adapun terkait raihan target medali Suherman menambahkan, pihaknya tidak menargetkan posisi tertinggi. Karena dari sejumlah daerah banyak pemain pelatnas yang diikutsertakan. 
"Kami sudah bersyukur sudah memasuki babak kedua juga. Karena target kita juga tidak muluk-muluk," pungkasnya.



Bc4 
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »