bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

UMK Kabupaten Serang Telah diputuskan

Diposkan oleh On 14:28:00 with No comments

Serang, bantencom- Siang tadi bupati diberitakan telah menandatangani "UMK"Kabupaten Serang dengan nilai Rp 2.340.000,- Untuk segera direkomendasikan kepada gubernur banten.Sebelumnya para buruh menuntut kenaikan sebesar 50% Atau senilai 3,5 Juta, Akan tetapi pengajuan ini ditolak oleh Apindo dengan alasan tidak masuk akal.

Pada rapat pleno penetapan UMK sebelumnya yang dilaksanakan 21 November 2013 silam tepatnya dihotel 'Sol elite Marbella' rapat berjalan alot,sehingga tidak membuahkan hasil atau dengan kata lain "Deadlock". Pengajuan yang sebelumnya dikampanyekan oleh buruh adalah 3,5 juta dan "real" terendah adalah 2,5 juta atau hasil akhir lebih tinggi dari UMK Kota Cilegon yang KHL(Kebutuhan Hidup Layak)nya senilai 1,7 dan UMKnya adalah Rp 2443.000,- Sementara Kabupaten Serang KHLnya 1,9 secara otomatis (UMK) Kabupaten Serang "Harus" lebih tinggi dari Kota Cilegon, Sedangkan pihak pengusaha (Apindo) Tidak ingin adanya kenaikan Upah untuk tahun 2014.

Setelah bernegosiasi cukup alot hingga pengajuan (buruh) menurun senilai Rp2.442.000,- atau dibawah real terendah, barulah pihak Pengusaha (Apindo) berkenan menaikkan angkanya,yaitu senilai Rp 2.280.000,-. disaat rapat kembali dilanjutkan dan menemui "jalan buntu" atau tidak ada kesepakatan antara wakil Pekerja/buruh dengan pengusaha muncullah angka dari pemerintah "Angka Belah Semangka" Senilai Rp 2.355.000,-, dikarenakan rapat tersebut berlangsung dihotel dan hanya diberikan waktu sampai dengan Pukul 23.00 sedangkan waktu telah menunjukkan Pukul 01.00, maka rapat dihentikan oleh pengelola hotel dengan alasan telah melampaui batas waktu yang ditentukan, dan rapat dilanjutkan keesokan harinya namun tetap belum mencapai kata mufakat.

Siang tadi diberitakan bahwa "'Bupati Kabupaten Serang telah menandatangani nilai UMK'  tahun 2014 untuk Kabupaten Serang adalah Senilai Rp 2.340.000",- , Para buruh menilai "UMK yang ditetapkan oleh Bupati belum sesuai dengan harapan untuk hidup layak".


<MK BC2>


Sumber : FBSB
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »