bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Upah Minimum Kota Serang Tinggal Ditandatangani Walikota

Diposkan oleh On 12:03:00 with No comments

Serang, bantencom - Dewan Pengupahan Kota (DPKo), Kota Serang sudah menyepakati upah minimum Kota Serang sebesar Rp2.166.000, hasil rapat pembahasan 6 dan 7 November 2013 yang diselengarakan di Bandung. Hasil kesepakatan itu Pada hari Selasa (12/11/2013) akan diserahkan kepada Walikota Serang Tb Haerul Jaman untuk ditandatangani.

Kepala Bidang Hubungan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang, Ratu Ani Nuraeni mengatakan, penetapan besaran UMK berdasarkan hasil rapat koordinasi DPKo, yang meliputi pemerintah, pengusaha, dan buruh.
"Penetapan Upah Minimum Kota ini hasil kesepakatan antara Pengusaha, Buruh, dan Pemerintah" lanjut Ratu
Setelah ditandatangani Walikota, kemudian akan disampaikan kepada Gubernur Banten Hj.Ratu Atut Chosiyah, untuk ditetapkan. Penetapan UMK paling lambat 40 hari sebelum diterapkan pada Januari 2014.

Ani berpendapat, UMK sesuai dengan kenaikan besaran kebutuhan hidup layak (KHL) dan inflasi. "Kami mengupayakan agar sesuai keinginan buruh, pengusaha, dan pemerintah," katanya.

Di lain pihak elemen buruh yang tergabung dalam beberapa organisasi buruh mengatakan, bahwa kebutuhan KHL di Kota Serang sebesar 3 juta rupiah. Mereka berharap Dewan Pengupahan Kota Serang benar-benar adil dan benar dalam menentukan Upah Minimum Kota. Tidak dalam tekanan dan berpihak ke salah satu pihak.

(bc4)
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »