bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Wagub Hadiri HUT PGRI

Diposkan oleh On 17:15:00 with No comments

Serang, bantencom - Wakil Gubernur Banten H Rano Karno, SIP. menghadiri peringatan hari guru nasional dan HUT  persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-68  tingkat Provinsi Banten tahun 2013 di Alun alun Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)  Curug, Kota Serang,Selasa,26/11.

Dalam Sambutanya Wakil Gubernur Banten H.Rano Karno mengatakan pemerintah Provinsi Banten sangat memahami betapa peran guru begitu berarti dan pentingdalam keberhasilan pendidikan.  untuk itu, pemerintah Provinsi Banten dalam perencanaan pendidikan selalu mengedepankan peningkatan mutu dan profesionalisme guru, antara lain dalam bentuk pendidikan dan pelatihan bagi guru, ajang-ajang prestatif, pemberian beasiswa bagi guru yang sedang menempuh pendidikan S1/D4, serta penyediaan sarana dan prasarana bagi pengembangan budaya kerja kerja, di mana pada tahun anggaran 2013 ini telah dibangun 16 gedung pusat pengembangan budaya kerja guru (P2BKG) Provinsi Banten yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten yang saat ini akan diresmikan .

Wagub berharap, dukungan dan perhatian  serius dari pemerintah Provinsi Banten hendaknya menjadi motivasi bagi para guru agar terus meningkatkan kualitasnya dari waktu ke waktu. "Para guru tidak sekedar menjalankan tugas, namun harus memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan, khususnya di Provinsi Banten". Ujar Wagub.

Wagub mewakili pemerintah provinsi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi para guru di provinsi Banten, dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan di provinsi banten. "Saya berharap para guru di Banten dapat terus berjuang tanpa lelah dan memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di provinsi banten". Katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Hudaya latuconsina dalam laporanya mengatakan bahwa peringatan hari guru nasional tahun 2013 dan HUT ke-68 PGRI ini dihadiri kurang lebih 1000 orang yang terdiri dari unsur PGRI Kabupaten/Kota, serta para pendidik dan tenaga kependidikan se-Provinsi Banten.

Kadindik Banten ini juga berharap, dengan mengusung tema "mewujudkan guru kreatif dan inspiratif dengan menegakkan kode etik untuk penguatan implementasi kurikulum 2013", dapat memacu semangat para guru untuk terus mengasah keterampilan dan meningkatkan kualitas mengajar, guna mencetak generasi yang lebih baik. "peringatan hari guru Nasional kali ini diharapkan dapat lebih meningkatkan peran stategis guru dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan menurut kurikulum tahun 2013, serta meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermutu dalam rangka membangun bangsa yang cerdas, kompetitif dan bermartabat". Ujar Hudaya.

Pada peringatan HUT ke-68 PGRI tingkat Provinsi Banten tersebut turut ditandatangani nota kesepahaman antara Kepolisian Republik Indonesia Daerah Banten Brigadir Jendral Polisi Drs.M Zulkarnain dengan persatuan guru Republik Indonesia Daerah Banten H.Odjat Sukardjat tentang perlindungan hukum keamanan dan keselamatan dalam kependidikan.



(Bc4) 
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"





Next
« Prev Post
Previous
Next Post »