bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

WAGUB HIMBAU PEMERINTAH DAERAH PERHATIKAN FKUB

Diposkan oleh On 13:48:00 with No comments

Serang, bantencom - Guna meningkatkan eksistensi Forum Kerukunan umat beragama (FKUB) ditengah masyarakat, pemerintah provinsi Banten menggelar Rapat Koordinasi Dewan Penasehat Forum Kerukunan umat beragama Provinsi Banten bersama dewan penasehat dan pengurus FKUB kabupaten kota se- Banten, yang berlokasi di Aula Pendopo Gubernur Banten- KP3B, Kec. Curug Kota Serang, Kamis (28/11).

Wakil Gubernur Banten Rano Karno yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat FKUB Provinsi banten dalam kesempatannya mengatakan, bahwa sudah seharusnya lembaga FKUB yang ada di tingkat provinsi, kabupaten dan kota ini mendapat perhatian yang lebih dari pemerintah daerah setempat.

Hal tersebut sengaja ditekankan wagub,  mengingat besarnya peran FKUB ditiap daerah dalam menjaga stabilitas kerukunan umat beragama di Banten."Banyak yang beranggapan lembaga ini tidak penting, padahala lembaga ini adalah Ujung tombak keamanan kita" jelas wagub.

Tidak hanya itu, Wagub juga kembali menekankan bahwa tidak hanya sebatas berperan dalam menjaga stabilitas kerukunan umat beragama, peran FKUB saat ini juga dianggap besar dalam menjaga stabilitas politik jelang pemilihan umum 2014 mendatang.

Rapat dewan penasehat dan pengurus FKUB se-banten ini bertujuan untuk menyerap masukan dan aspirasi dari Dewan penasehat dan pengurus FKUB yang ada di 8 Kabupaten/ Kota se- Provinsi Banten yang nantinya akan disampaikan kepada masing-masing kepala daerah.

Rapat FKUB se- Banten ini dipimpin oleh Anggota Dewan Penasehat FKUB Provinsi Banten Iding Mujtahidin, didampingi Sekretaris Dewan Penasehat FKUB Provinsi Banten, Ajak Muslim dan Suparman Usman selaku Ketua FKUB Provinsi Banten.


Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »