bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Jelang Tahun Baru,Bisnis Pembuatan Terompet Banjir Orderan

Diposkan oleh On 14:48:00 with No comments

Serang, bantencom - Memasuki tahun baru, geliat bisnis terompet kewalahan menghadapi pesanan dari para pengumpul terompet dari beberapa daerah. Hal itu juga dialami Ibu Sri, wanita beranak dua yang sudah puluhan tahun menggeluti bisnis pembuatan terompet.

Harga terompet bervariasi, mulai dari harga Rp3000 sampai Rp7000. Namun jika sudah ke pengecer harganya jauh lebih mahal. "Terompet dengan kepala naga dan ayam adalah yang paling banyak di pesan", begitu ungkapnya.

Dengan modal awal hanya 2 juta, bisa memperoleh  keuntungan lebih dari 50 persen. "Lumayan aja mas, buat kebutuhan keluarga", katanya.

Walau bisnis ini hanya musiman, karena cuma banyak pesanan pada saat jelang tahun baru saja. Namun keluarga ini tetap melakoninya. "Dari nenek moyang saya mas jadi bisa bikin terompet", lanjutnya.

Para pengumpul biasanya datang dari Labuhan, bahkan Jakarta. " Mereka banyak yang memesan lewat telpon"

Sejak bulan Oktober Ibu Sri mulai membuat terompet, karena untuk melayani banyaknya pemesanan menyambut tahun baru. Dalam satu hari Sri dibantu anak dan keponakannya mampu membuat terompet tidak kurang dari 50 terompet dapat ia buat.



Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »