bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Dibandingkan Tahun Lalu, Pengguna Jasa Pelabuhan Merak Turun

Diposkan oleh On 17:29:00 with No comments

Merak, bantencom - Jumlah Penumpang dan kendaraan dimasa liburan Natal dan tahun baru 2014 mengalami penurunan dibandingakan tahun lalu. Sampai hari kedelapan masa liburan, jumlah penumpang maupun kendaraan secara keseluruhan menurun cukup signifikan.

Penurunan jumlah penumpang pejalan kaki paling signifikan dibandingkan golongan lain. Jika tahun lalu sampai hari ke 8 total penumpang mencapai 53.270 orang, namun tahun ini turun drastis mencapai 26 persen atau hanya sekitar 39.389 orang.

"Demikian juga pengguna kendaraan motor yang turun 18 persen dan mobil pribadi yang turun 5 persen," kata Humas PT. ASDP Indonesia Ferry (persero) cabang Merak, Mario S. Oetomo kemarin sore. Untuk motor sendiri pada tahun lalu mencapai 7286 unit, sedangkan untuk tahun ini sampai tanggal 25 Desember 2013 hanya mencapai 5927. Dan mobil pribadi yang pada tahun lalu mencapai 24.930 unit pada tahun ini juga turun, hanya sekitar  23612 unit.

"Meskipun dibandingakn hari biasa kenaikan penumpang dan kendaraarn cukup tinggi, namun berbanding terbalik dengan perbandingan tahun lalu yang secara total sampai saat ini mengalami penurunan", ujarnya.

Mario memperkirakan kenaikan jumlah kendaraan dan penumpang akan kembali terjadi pada akhir Minggu ini. Sebab pada masa liburan, akhir pekan menjadi pilihan para pengguna jasa untuk melakukan perjalanan.

Saat ini Pelabuhan Penyeberangan Merak mengoperasikan 27 kapal dengan 5 dermaga. Kondisi cuaca dalam kedaan normal, dengan kecepatan angin 5-10 knot dan tinggi gelombang 0.75 - 1.25 meter.


Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »