bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Gus Sholah Doakan Anies Menangi Konvensi

Diposkan oleh On 12:38:00 with No comments

Jombang, bantencom - Gus Sholah, pengasuh Pesantren Tebu Ireng, mendoakan calon presiden peserta konvensi partai Demokrat, Anies Baswedan agar memenangi helatan konvensi. Pernyataan dan doa dari adik mendiang Gus Dur tersebut diungkapkan saat kunjungan Anies ke Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

"Dari semua capres yang muncul yang paham pendidikan hanya Anies Baswedan, karena itu saya mendoakan beliau agar bisa lolos konvensi dan bertarung menjadi presiden," ujar Gus Sholah di depan ratusan pengajar pesantren. Gus Sholah juga menambahkan ia sepaham dengan gagasan pengembangan manusia dan ekonomi Anies sehingga ia mendukung penggagas Indonesia Mengajar ini untuk menjadi capres pilihan dari konvensi partai Demokrat.

Anies sendiri dalam kunjungannya ke Pesantren Tebu Ireng berorasi mengenai pendidikan dan peran guru bagi masa depan. Anies sendiri setelah menemui Gus Sholah rencananya akan menemui Gus Mus dalam kunjungannya ke Rembang dalam rangkaian tur keliling Jawa "30 Kilometer Nyalakan Harapan".
Nyalakan Harapan, Anies Baswedan Lepas Lampion Bersama Relawan Surabaya (23/12). 


Calon Presiden Peserta Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan melanjutkan tradisi menemui relawan pendukungnya di tiap kota yang dikunjungi. Dalam lawatannya ke Kota Pahlawan, mantan Ketua Komite Etik KPK tersebut menemui relawan pendukungnya di Taman Bungkul, Surabaya. Di taman tersebut Anies bertemu dengan ratusan relawan pendukungnya untuk menyalakan harapan bagi Indonesia. Seremoni menyalakan harapan tersebut disimbolkan dengan pelepasan ratusan lampion di taman kota tersebut.
"Kita hadir untuk memberi optimisme dan harapan di seluruh penjuru Indonesia, lampion ini jadi simbol harapan itu masih ada dan kita bisa melampaui harapan itu," ujar Anies di hadapan ratusan relawan. Inisiatif pelepasan lampion ini hadir dari para relawan Anies di Surabaya. "Pelapasan ini simbol melepaskan harapan setinggi-tingginya untuk kemajuan negeri ini," ungkap Imam Syafii, seorang relawan pendukung Anies di Surabaya. 

Pelepasan lampion ini masih dalam rangkaian tur keliling Jawa yang dilakukan Anies selama lima hari bertajuk "3000 Kilometer Nyalakan Harapan". Setelah Surabaya, Anies akan mengunjungi Kota Rembang untuk menemui Gus Mus panggilan akrab ulama dan penyair KH Mustofa Bisri, pengasuh Pondok Pesantren Raudhotul Tholibin.


Bc4 
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »