bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Jalur Wisata Anyer Lumpuh

Diposkan oleh On 12:58:00 with No comments

Cilegon, bantencom- Tiga hari menjelang pergantian tahun baru 2013 ke 2014, jalur wisata Anyer sangat padat, bahkan sudah lumpuh. Pantauan  bantencom (28/12/13),  kedatangan kendaraan dari Jakarta sudah terpantau dari pintu tol Cilegon barat hingga simpang ADB Kota Cilegon.  Sudah terjadi kemacetan, bahkan dari simpang ADB hingga Pelindo, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, atau lebih kurang 11 kilometer kemacetan yang sudah terjadi.

Dengan kondisi demikian, Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ketut Widiarta saat dihubungi bantencom mengakui terjadi kepadatan menuju jalur wisata Anyer, dengan kondisi demikian pihaknya akan mengalihkan arus agar tidak terjadi kemacetan yang semakin parah.

"Untuk tidak terlalu macet, kendaraan dari Jakarta kita akan alihkan kendaraan ke kawasan industri Krakatau Steel, sedangkan dari Serang menuju anyer kita alihkan ke simpang Krenceng melewati jalur mancak," terang Widiarta.

Dan jika kepadatan masih terjadi, lanjut Widiarta, pihaknya akan melakukan sistim buka tutup dan akan memprioritaskan kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Anyer. "Jika sore nanti peningkatan terus meningkat, kita akan gunakan satu jalur. Cilegon Anyer untuk kendaraan dari Jakarta dan Kota serang, sedangkan kendaraan dari anyer akan dialihkan melalui Cinangka," lanjut Kasat.

Kemungkinan, masih kata Widiarta, kedatangan kendaraan saat ini bukan untuk menginap akan tetapi hanya untuk berliburan kepantai anyer. " Kepadatan saat ini bukan untuk menginap guna merayakan tahun baru akan tetapi hanya untuk berlibur, kemungkinan untuk perayaan tahun baru akan terjadi pada besok hari dan dari pagi hingga saat ini terpantau sudah 6000 kendaraan yang masuk ke pantai Wisata Anyer," katanya.


Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »