bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Kecanduan Gadget Bikin Hasrat Bercinta Menurun

Diposkan oleh On 14:15:00 with No comments

bantencom - Sebuah survei terbaru menunjukkan bahwa orang yang kecanduan gadget akan mempengaruhi libido. Penurunan ini ditandai dengan rendahnya hasrat bercinta seseorang.

Seperti penelitian yang dilakukan di Inggris. Mereka yang kecanduan rata-rata hanya memuaskan naluri seksnya sebanyak tiga kali sebulan.

Dari hasil riset itu disimpulkan, laptop dan ponsel pintar menjadi kambing hitam semakin malasnya orang Inggris untuk berhubungan seks. Frekuensi bercinta yang hanya 3 kali dalam sebulan jauh lebih rendah dibandingkan survei serupa pada 2001 yang menunjukkan angka rata-rata 1 kali tiap minggu.

Survei National Survey of Sexual Attitudes and Lifestyles atau Natsal ini menemukan bahwa berbagai perangkat digital sangat menyita perhatian, bahkan saat berada di atas ranjang. Makin banyak orang menggunakan gadget di tempat tidur, maka makin terlupakan pula gairah seksual para pasangan.

Para ilmuwan percaya, kecenderungan untuk lebih sibuk dengan gadget dibandingkan dengan pasangan turut mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Bukan cuma lubidonya turun tetapi risiko untuk hidup terpisah atau becerai juga bisa meningkat.

"Teknologi telah memudarkan batasan antara kehidupan di atas ranjang dengan pekerjaan maupun urusan lain. Tidak heran bila dalam urusan bercinta pun akhirnya pasa pasangan ini menjadi kehilangan fokus," kata peneliti, Prof.Kaye West, seperti dilansir laman Daily Mail, Minggu (22/12).

Bukan cuma mempengaruhi gairah seks, keberadaan gadget atau perangkat digital di tempat tidur juga banyak dikaitkan dengan masalah kesehatan. Susah tidur misalnya, sering disebabkan oleh keasyikan memainkan ponsel di tempat tidur hingga akhirnya lupa waktu.

Kalaupun akhirnya bisa tidur, keberadaan gadget di dekat tempat tidur juga bisa mengurangi kualitas tidur. Misalnya ketika gadget tersebut berbunyi karena ada telepon atau SMS masuk, maka kenyamanan tidur akan terganggu untuk bangun sejenak mengecek perangkat telepon.(fny/jpnn)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »