bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Krakatau Posco Wujud dari MP3EI

Diposkan oleh On 15:25:00 with No comments

Cilegon, bantencom - Salah satu wujud dari Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi atau MP3EI di Provinsi Banten adalah Krakatau Posco. Krakatau Posco merupakan industri baja yang dapat menghasilkan manfaat positif untuk perkembangan baja nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Banten H. Rano Karno saat mendampingi Presiden RI meresmikan Pabrik Baja Terpadu Krakatau Posco di Kota Cilegon, Senin (23/12). Pabrik Baja Terpadu Krakatau Posco merupakan project strategis MP3EI yang masuk koridor Sumatera.

Wakil Gubernur menjelaskan bahwa dengan adanya Krakatau Posco diharapkan bisa mengurangi pengangguran yang ada di Provinsi Banten. "Semoga dengan diresmikannya pabrik baja terpadu Krakatau Posco ini bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, salah satunya menambah lapangan pekerjaan yang otomastis bisa mengurangi pengangguran di Provinsi Banten", Jelas Wakil Gubernur.
Wakil Gubernur juga menambahkan bahwa Provinsi Banten mendukung sepenuhnya program pemerintah pusat dalam mewujudkan MP3EI. 

Selain itu Presiden RI-Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan dalam segi industri merupakan bentuk investasi jangka panjang bangsa Indonesia sebagai negeri Industri yang tangguh. Menurut Presiden Pabrik Baja terpadu Krakatau Posco bisa meningkatkan kapasitas baja nasional dalam kurun waktu yang lama, mengingat percepatan pembangunan di Indonesia yang akan terus menerus berkesinambungan sehingga akan meningkatkan permintaan baja dari dalam negeri.

"Permintaan baja dalam negeri meningkat pesat seiring dengan pembangunan, dalam hal ini Krakatau Posco dapat memberikan kontribusi permintaan baja yang tinggi sehingga dapat mengurangi import baja dari luar negeri", pungkas Presiden. Sebagai bentuk cinta lingkungan dan menjaga kelestarian alam, setelah meresmikan Krakatau Posco Presiden RI dan Wakil Gubernur Banten berkesempatan untuk menanam pohon yang ada di sekitar Krakatau Posco.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah para Menteri dari Kabinet Jilid I dan II, Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ir. H. Muhadi, MSP dan Kepala Dinas dari Provinsi Banten.
(Advetorial) 



bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"








Next
« Prev Post
Previous
Next Post »