bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Liverpool Kandas di Etihad Stadium

Diposkan oleh On 02:43:00 with No comments

Inggris, bantencom - Manchester City unggul 2-1 atas Liverpool pada babak pertama laga Boxing Day Liga Primer Inggris, di Etihad Stadium, Jumat, 27 Desember 2013. Gol keunggulan The Citizens dibukukan oleh Vincent Kompany dan Alvaro Negredo, sedangkan satu gol The Reds dicetak oleh Philippe Coutinho.

Menjamu Liverpool, City tidak bisa diperkuat Sergio Aguero, dan posisinya digantikan oleh Alvaro Negredo. Sedangkan tim tamu tanpa diperkuat sang kapten Steven Gerrard karena cedera, dan posisi sang kapten digantikan oleh Joe Allen.

Sebelum menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1, City dibuat terkejut oleh Liverpool pada menit ke-24. Gol Coutinho membuat pendukung tuan rumah terdiam. Berawal dari umpan Raheem Sterling, disambut dengan sepakan kaki kiri Coutinho dari sudut sempit dan tak bisa diamankan kiper City, Joe Hart.
Tertinggal 0-1 dari Liverpool, City tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya. Pada menit ke-31, sang kapten Kompany berhasil membuat gol penyeimbang 1-1. Menerima tendangan pojok David Silva, sundulan Kompany ke pojok atas kanan gawang membuat kiper Simon Mignolet tak berdaya.

Setelah membuat gol penyeimbang, City terus menekan pertahanan Liverpool. Hasilnya jelang turun minum, City berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol dari Negredo. Berawal dari serangan balik, umpan terobosan dari Jesus Navas mampu dimaksimalkan Negredo. Sepakan kaki kirinya ke tengah gawang tak mampu diantisipasi Mignolet. Dan hingga wasit meniup peluit tanda waktu istirahat, skor 2-1 tak berubah.

Pada babak kedua Liverpool meningkatkan serangan, bahkan hampir mendominasi jalannya pertandingan. Tercatat beberapa kali pemain Liverpool mendapatkan peluang bagus, namun sayang tidak dapat dikonversikan menjadi gol.

Sementara Manchester City bermain cenderung devance hanya sesekali melakukan serangan balik dan mengancam pertahanan Liverpool. Sama seperti Liverpool peluang yang didapatkan tidak dapat diselesaikan dengan sempurna. Hingga babak kedua berakhir tidak ada satu gol pun tercipta. Akhirnya Liverpool harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 2-1. Walaupun menang, Manchester City gagal memuncaki klasemen sementara liga Inggris karena Arsenal mampu mengalahkan lawannya. Hanya terpaut satu poin, Arsenal untuk sementara berada di puncak klasemen dengan poin 39 sementara Manchester City baru mengumpulkan Poin 38.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Man City:
Hart; Zabaleta, Lescott, Kompany, Kolarov; Fernandinho, Yaya Toure; Nasri, Silva, Navas;  Negredo


Liverpool;
Mignolet; Johnson, Skrtel, Sakho, Cissokho; Lucas, Allen, Henderson; Sterling, Coutinho, Suarez





bantencom "civil journalism for indonesia chanel"










Next
« Prev Post
Previous
Next Post »