bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Manchester City Tertarik Mengembangkan Sepak Bola Indonesia

Diposkan oleh On 03:02:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Manajer Penjualan Senior Manchester City, Ryan Norys, mengatakan pihaknya membuka peluang kerja sama dengan Indonesia untuk membina dan mengembangkan bakat maupun talenta pemain muda di bidang sepak bola.

"Indonesia merupakan pasar yang penting bagi kami. Kami datang untuk melanjutkan komunikasi terkait pengembangan sepak bola Indonesia," ujar Ryan Norys dalam acara jamuan makan bersama Menpora Roy Suryo di Jakarta.

Menurut dia, Manchester City berencana mendatangkan pelatih untuk mengajarkan pemain muda mengenai pengetahuan, teknik, maupun skill.

Ketika ditanya apa bentuk nyata dari kerja sama tersebut, ia belum mau mengungkapkan secara detail.

"Kami kemungkinan akan buat semacam akademi sepak bola, yang diharapkan bisa mengembangkan bakat pemain muda Indonesia. Tapi pemain yang masuk akademi belum tentu bisa bergabung dengan skuad utama karena bersaing juga dengan akademi - akademi lainnya di bawah naungan kami," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Roy Suryo mengatakan kerja sama tersebut dimulai ketika dirinya mengunjungi markas Manchester City di Inggris.

"Tiga bulan yang lalu, kami berkunjung ke markas Manchester City. Kami tidak hanya berkunjung, tapi punya program untuk menjadikan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik," ujar dia.

Ia menjelaskan pemerintah pada prinsipnya membuka koridor-koridor untuk mengisi iklim sepak bola Indonesia yang kondusif ini.

"Perlu dijelaskan, kami tidak terlibat urusan manajemen langsung kepada mereka. Kami memberikan perlindungan dan penjelasan aturan agar tidak melanggar rambu-rambu yang ada," ujar Menpora.



Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »