bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Proyek Aspirasi Modus Korupsi Anggota DPRD Pandeglang

Diposkan oleh On 16:03:00 with No comments

Serang, bantencom - Terkait Dugaan Proyek Aspirasi Modus Korupsi Anggota DPRD Pandeglang, Kadis PU Pandeglang harus bertanggung jawab
.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pandeglang, adalah orang nomor satu yang harus bertanggung jawab dalam proyek pengadaan barang dan jasa yang diduga dibagi-bagikan terhadap oknum anggota dewan di Kabupaten Pandeglang.
Pihak penegak hukum, baik kepolisian maupun kejaksaan harus berani melakukan penyeledikan terkait modus korupsi para wakil rakyat tersebut. 

Berbagai media baik lokal maupun nasional telah banyak memuat pemberitaan masalah itu, namun hingga kini aparat penegak hukum sepertinya tutup mata. Penggiat anti korupsi di Kabupaten Pandeglang, Andang Suherman pada TR mengatakan, menyikapi persoalan yang booming dimasyarakat pandeglang tentang dugaan adanya bagi-bagi proyek dikalangan legislatif. Pihaknya berharap kepada penegak hukum untuk melakukan tindakan tegas terhadap para oknum dewan yang disinyalir terlibat. Bahkan masih kata andang, tidak hanya para pelaku oknum dewan saja, akan tetapi pihak eksekutif sebagai pemegang kebijakan, sudah sepatutnya dimintai keterangan tentang anggaran pengadaan barang dan jasa yang diduga digulirkan terhadap oknum anggota dewan.
"Saya ingin aparat penegak hukum tidak tutup mata terkait masalah dugaan modus korupsi para oknum anggota dewan. Sebagai penegak hukum ketika mendengar adanya dugaan korupsi semestinya mereka segera melakukan penyelidikan, dan penyelidikan itu bisa dimulai dari pihak rekanan kontraktor ataupun  bisa meminta keterangan dari pihak eksekutif dalam hal ini kepala dinas sebagai pengguna anggaran", tegas Andang.


Masih kata Andang, dugaan proyek aspirasi yang dilaksanakan oleh oknum anggota dewan telah mencoreng nama baik mereka (anggota dewan-red) sebagai wakil rakyat. "Saya merasa prihatin atas dugaan korupsi anggota dewan pandeglang, karena biar bagaimanapun prilaku oknum dewan itu telah mencederai hati warga pandeglang" ujarnya seraya menambahkan, kalau dirinya berharap pada pemilu legislatif mendatang masyarakat pandeglang untuk lebih teliti dalam menentukan pilihannya agar tidak terjebak pada politik busuk yang ahirnya menghasilkan anggota dewan yang tidak memiliki predikat sebagai wakil rakyat yang aspiratif
 


(bc4) 
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"





Next
« Prev Post
Previous
Next Post »