bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Proyek Jalan Nasional di Banten Tidak Sesuai Progres.

Diposkan oleh On 16:37:00 with No comments

Serang, bantencom - Menjelang akhir tahun 2013 kemajuan sejumlah proyek ruas jalan nasional yang ada di provinsi banten tidak maksimal dikerjakan oleh pemborong. Pasalnya masih ada paket-paket pembangunan jalan yg sampai saat ini belum selesai. Hal ini dkatakan Tb Erwin Sp ketua LSM Pusat Analisis Transparansi Anggaran Prov Banten.

Erwin mengatakan, dari beberapa paket ruas jalan yg didanai APBN 2013 melalui Kementrian Pekerjaan Umum pusat yg selanjutnya dteruskan kepada satuan kerja (satker-satker) yang ada di banten hingga tutup anggaran saat ini masih berkisar 52 hingga 88 persen.

Dirinya menjelaskan seperti pelebaran jalan perbatasan Kota Serang-Kota Tangerang yang dikerjakan oleh PT Putra Perdana Jaya dengan nilai Rp 21,4 miliar baru mencapai 88,41 persen, pelebaran jalan perbatasan Kota Cilegon-Kota Serang yang dikerjakan oleh PT Ciboleger Indah Baduy senilai Rp 9,6 miliar baru mencapai 52 persen. Begitu juga dengan rekonstruksi peningkatan struktur jalan akses tol Merak dengan nilai Rp 7,1 miliar yang dikerjakan oleh PT Marbago Duta Persada baru mencapai 55 persen.

Proyek jalan lainnya seperti pelebaran jalan Saketi-Kota Pandeglang segmen 1 dan segmen 2 dengan nilai proyek Rp 17, 4 miliar (PT Sukalimas Mekatama) dan Rp 17,3 miliar (PT Buana Wardhana Utama) baru mencapai 59 persen. Pelebaran jalan raya Rangkas Bitung senilai Rp 13,9 miliar (PT Cipadang Jaya Baya) baru mencapai 53 persen. Bahkan, proyek rekonstruksi peningkatan struktur jalan batas Kota Pandeglang-Kota Rangkas Bitung senilai Rp 18,7 miliar oleh PT Tria Laksana Jaya mengalami gagal kontrak.

Untuk itu kami mendesak agar penegak hukum peka terhadap proyek-proyek yg diduga dikerjakan tidak sesuai progres, karena dari data yg kami miliki anggaran yg tersedia semua paket realisasi keuangan sudah mencapai 100 persen.

"Data-data ini akan kami berikan kepada penegak hukum, agar utk diproses dilakukan penyelidikan," ucapnya.



(Bc4)
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »