bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Thailand Sekarang Masih Seperti Yang Dulu

Diposkan oleh On 18:56:00 with No comments

Serang, bantencom - Timnas U-23 Thailand begitu superior menghancurkan Timnas U23 Indonesia. Pada pertandingan lanjutan sepakbola Sea Games myanmar sore tadi. Para pemain Thailand seperti bermain dengan tim junior yang baru di bentuk.

Thailand menghancurkan Indonesia dengan skor telak 4-1. Pada babak pertama thailand langsung menggebrak pertahanan Indonesia dan langsung mencetak Gol pada menit 1. Mental para pemain Timnas Indonesia runtuh setelah thailand berhasil menambah keunggulannya pada menit ke 15. Sampai turun minum skor pada babak pertama 2-0.

Tim Nasional Indonesia yang di arsiteki oleh Rahmad Darmawan sama sekali seperti tidak punya mental untuk bertanding melawan Thailand.

Pada babak kedua tidak ada perubahan bagi timnas Indonesia, bahkan andri ibo membuat blunder dengan menjatuhkan penyerang Thailand di kotak pinalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Sepakan penalti pemain Thailan tidak mampu di antisipasi oleh Kurnia Mega, sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Timnas Indonesia berusaha dengan sekuat tenaga untuk mengimbangi thailand namun lagi-lagi harus kebobolan pada menit ke 81 skor 4-0 untuk Thailand.

Indonesia mendapat gol hiburan pada menit injuri time melalui tendangan keras Andri Ibo yang meluncur deras ke pojok kiri gawang thailand. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah 4-1 untuk kemenangan Thailand.

Dengan hasil ini membuat perjalanan timnas sangat berat karena jika pada pertandingan berikutnya melawan tuan rumah Myanmar memperoleh hasil imbang apalagi kalah maka di pastikan mimpi menggapai emas seagames berlanjut.

Jika kita melihat pengalaman seagames sebelumnya Malaysia yang sempat di hancurkan Indonesia dengan skor telak 5-1 akhirnya malah menjadi juara ketika kembali bertemu Indonesia di final melalui adu pinalti. Waktu itu Malaysia nyaris tidak lolos ke semifinal jika Indonesia bermain imbang melawan Thailand yang hanya membutuhkan hasil seri ketika menghadapi Indonesia tapi kalah dengan skor 3-1.

Semoga pengalaman Timnas Malaysia dapat menular ke timnas Indonesia. Walaupun harus kalah telak di babak penyisihan oleh Thailand, Indonesia bisa bangkit sampai menjadi juara seagames untuk memperoleh medali emas yang tak kunjung di raih Indonesia sejak 20 tahun lalu. Terakhir Indonesia mendapat medali emas sepak bola seagames pada tahun 1993 silam.

Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »